Aji Santoso Sambut Positif Persebaya Kembali ke GBT

Oleh Aditya Wany pada 07 Des 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 06:17 WIB
Aji Santoso, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal kembali menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menjamu Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019). Laga ini akan menjadi kepulangan bagi tim berjulukan Bajul Ijo setelah dalam dua laga kandang sebelumnya menjadi klub musafir.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menjamu PSM Makassar pada 14 November dan Semen Padang pada 28 November. Manajemen klub juga telah mengirim pemberitahuan penggunaan Stadion GBT kepada PT LIB selaku operator Liga 1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyambut positif kabar bahagia ini. Sebab, pertandingan ini akan jadi pertama kalinya buatnya bermain di Surabaya sejak kembali menangani Persebaya per 31 Oktober 2019.

“Sangat bagus sekali. Terima kasih kalau memang pertandingan nanti bisa digelar di sini. Saya kira ini sangat positif. Kami bermain di kandang sendiri. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil yang positif,” kata Aji Santoso.

Sayang, duel ini tetap akan digelar dengan status tanpa penonton. Persebaya masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI akibat kerusuhan suporter saat menjamu PSS Sleman di Stadion GBT, 29 Oktober 2019. Insiden itu juga yang membuat Persebaya Surabaya menajdi klub musafir.

 

2 of 2

Bonek Tetap Datang

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, memberi dukungan saat tim kesayangannya bersua Persib Bandung pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Meski demikian, Bonek tetap berpotensi datang ke Stadion GBT dan hanya memberi dukungan untuk Persebaya Surabaya dari luar stadion. Aji Santoso berharap kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu tetap menjaga keamanan demi kelancaran pertandingan.

“Kepada teman-teman Bonek, saya sangat memahami, semua suporter sangat mencintai tim ini. Tapi, saya harap mau mendukung dengan cara yang baik. Paling tidak, kejadian itu bisa menjadi pelajaran untuk kompetisi musim depan,” imbuh Aji.

Sebelumnya, Bonek terpaksa tidak bisa memberi dukungan langsung dalam lima pertandingan akibat sanksi yang diterima Persebaya. Namun, mereka terbukti bisa menjebol stadion saat Persebaya bertandang ke markas Tira Persikabo dan Madura United.

Lanjutkan Membaca ↓