Sukses


Rasiman Lega Madura United Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Palangkaraya - Madura United berhasil lolos dari lubang jarum di Shopee Liga 1 2019. Setelah lima kekalahan beruntun, mereka menang 4-1 atas Kalteng Putra dalam pekan ke-31 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat malam (6/12/2019).

Empat gol Madura United lahir berkat Slamet Nurcahyo (7'), Beto Goncalves (44'), Aleksandar Rakic (59'), dan Diego Assis (82'). Sedangkan Kalteng Putra sempat membalas sebiji gol dari bek kanan Wasyiat Hasbullah pada menit ke-34.

Pelatih Madura United, Rasiman, merasa sangat lega melihat timnya bisa kembali memetik tiga poin. Sebab, timnya sempat dalam periode terburuk dengan mengalami lima kekalahan dalam pertandingan sebelumnya.

"Alhamdulillah, Madura United diberi kemenangan. Tentunya kami persembahkan kemenangan ini untuk pemain yang bekerja keras. Kami sangat menderita dalam lima pertandingan yang selalu kalah," kata Rasiman setelah pertandingan.

"Saya yakin pemain memiliki motivasi kuat untuk keluar dari situasi sulit ini. Kami datang ke Kalteng dengan modal yang kurang baik. Kami sekarang bisa lega melihat hasil ini," imbuh pelatih Madura United berusia 44 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Cermat Melihat Strategi Lawan

Keberhasilan Madura United ini tidak lepas dari kecermatan Rasiman mengantisipasi strategi lawan. Secara mengejutkan, Kalteng Putra menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan dua striker, Eydison Soares dan Patrich Wanggai.

"Kami berusaha memahami dengan cepat permainan formasi 4-4-2. Kami siapkan taktik dan meminta pemain sabar. Pemain saya mulai lengkap di bola atas. Hasilnya pemain depan mendapat umpan yang berbahaya dan berbuah gol," ucap Rasiman.

Hasil ini membuat Madura United naik peringkat ke posisi keempat klasemen sementara. Laskar Sape Kerap mengoleksi 47 poin dari 31 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer