Sukses


Darije Kalezic: PSM Kalah karena Kesalahan yang Terulang

Bola.com, Lamongan - Catatan minor PSM Makassar pada laga tandang kian bertambah setelah takluk 1-3 dari Persela Lamongan pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019). Juku Eja sudah mengoleksi 12 kali kekalahan, tiga imbang dan tanpa kemenangan.

Sesudah pertandingan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan, kekalahan dari Persela karena skuatnya kehilangan fokus dan konsentrasi.

"Apa yang terjadi di lapangan merupakan pengulangan dari laga tandang kami sebelum ini," ujar Darije pada sesi jumpa media.

Menurut Darije, seperti biasa, PSM sempat mengontrol pertandingan dan dominan dalam penguasaan bola. Tetapi, PSM akhirnya gagal menang karena kesalahan yang tidak perlu.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade merujuk kesalahan mendasar yang dilakukan kiper Rivki Mokodompit sehingga Persela mendapatkan gol kedua lewat sontekan Sugeng Effendi pada menit ke-77.

"Kami kalah bukan karena kualitas lawan. Tapi, kekalahan itu terjadi karena mayoritas pemain tidak mampu tetap fokus untuk durasi yang lama atau sampai pertandingan berakhir," tutur Darje.

Darije enggan mengomentari rumor terkait keterlambatan pembayaran gaji pemain PSM Makassar. Sebagai pelatih, Darije menegaskan ia hanya mau menjawab pertanyaan berbau teknis.

"Memang banyak faktor yang bisa memengaruhi penampilan pemain di lapangan. Tapi, saya tegaskan itu bukan wewenang saya untuk memberikan jawaban," tutur Darije.

2 dari 2 halaman

Benarkan Pernyataan Pelatih

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Rizky Pellu, menambahkan ia bersama pemain lainnya sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan.

"Seperti yang coach Darije katakan tadi, PSM mampu mengontrol pertandingan. Tapi, kami kalah karena kesalahan sendiri. Inilah sepak bola. Semoga pada pertandingan selanjutnya, kami mendapat hasil yang baik," kata Rizky Pellu.

Setelah dijamu Persela, PSM Makassar kembali melakoni laga tandang, kali ini di Martapura. Pada pekan ke-32, Juku Eja akan meladeni tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019).

Video Populer

Foto Populer