Aji Santoso Tidak Terganggu Absennya Pemain Jelang Persebaya Hadapi Bhayangkara FC

Oleh Aditya Wany pada 08 Des 2019, 04:15 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 21:16 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dalam kondisi siap tempur untuk menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019). Hanya ada satu pemain Bajul Ijo yang terpaksa absen, yaitu Abu Rizal Maulana.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Tapi, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak risau dengan absennya Abu Rizal.

"Saya menyiapkan pemain pengganti absennya Rizal. Saya tidak akan bergantung pada satu pemain. Semua di tim ini harus siap dalam setiap pertandingan," kata pelatih asli Malang itu.

"Semua pemain sudah siap, mulai dari penjaga gawang sampai penyerang. Pemain kami dalam kondisi bagus untuk menghadapi Bhayangkara FC," imbuh Aji Santoso.

Persebaya Surabaya kini dalam kepercayaan diri tinggi setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Bagi mereka, laga melawan Bhayangkara ini merupakan tantangan untuk terus dalam performa apik.

 

2 of 2

Sempat Terancam

Hansamu Yama, Persebaya Surabaya
Bek tengah Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, harus keluar dari lapangan sambil menggunakan penyangga tangan saat timnya bertanding dengan Madura United dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Sebelumnya, Persebaya Surabaya terancam kehilangan tiga pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah kiper Miswar Saputra, stoper Hansamu Yama, dan pemain sayap Oktafianus Fernando.

"Miswar sudah latihan, Hansamu juga sempat belum 100 persen. Tapi, pemain lain sudah siap dan tidak ada masalah. Siapa yang siap pasti akan diberi kesempatan," ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

Selain itu, sebenarnya ada dua pemain Persebaya yang juga tidak tampil di laga ini, yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Namun, mereka sudah absen sejak dua bulan terakhir karena membela Timnas Indonesia U-22, mulai dari persiapan hingga saat ini menembus final SEA Games 2019.

Lanjutkan Membaca ↓