Sukses


Bambang Nurdiansyah Beberkan Kiat PSIS Menggulung Arema

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang mencatatkan kemenangan telak 5-1 atas Arema dalam pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019).

Ini menjadi rekor kemenangan terbesar PSIS Semarang pada musim ini. Septian David Maulana menjadi bintang lapangan dengan memborong dua gol. Sementara Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, dan Komarodin masing-masing berkontribusi dengan satu gol.

Satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak Rifaldi Bawuoh.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, setelah pertandingan menyebut kemenangan timnya tak lain karena perjuangan pemain yang berjibaku di lapangan.

"Saya tidak bisa ngomong apa-apa, diberi kemenangan, poin 40, dan menghindari zona degradasi. Respek besar saya kepada semua pemain, kerja keras pemain luar biasa yang tidak ingin tim ini terdegradasi," beber Bambang Nurdiansyah dalam sesi konferensi pers.

"Kunci secara permainan, salah satunya memang mematikan Makan Konate. Tapi, secara umum karena kerja keras semua pemain kami yang tidak mau kalah," jelas Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Bek sentral sekaligus kapten tim PSIS, Wallace Costa, ikut mengungkap beberapa hal yang membuat dirinya dan rekan satu tim bisa menghancurkan permainan Arema.

"Kami sepakat, melakoni pertandingan layaknya final, dan memberikan 100 persen kemampuan. Dukungan penuh dari suporter, sangat membuat kami bersemangat," kata Wallace Costa.

Tambahan tiga poin dari Arema, membuat PSIS Semarang kini memiliki perolehan poin 40 dan di ambang lolos dari ancaman degradasi. Hanya Semen Padang yang akan menjadi pesaing PSIS secara matematis untuk menghindari zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer