Sukses


Makan Konate Akui Arema Sedang Mengalami Hari Buruk di Markas PSIS

Bola.com, Magelang - Kekalahan telak 1-5 di kandang PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu sore (8/12/2019), membuat pemain Arema lesu.

Dampak kekalahan ini, Arema terlempar ke urutan sembilan klasemen sementara dengan poin 43. Padahal, manajemen menargetkan musim ini mereka finis di tiga besar. Tentu hal itu sulit diraih karena kompetisi menyisakan tiga laga lagi.

Gelandang Arema, Makan Konate, mengakui sore tadi Arema sedang mengalami hari yang buruk.

"Kami sudah mengawali pertandingan dengan baik. Jadi, ini bukan hari yang baik untuk kami," jelas pemain asal Mali tersebut.

Komposisi lini depan Arema tadi sebenarnya lumayan lengkap. Striker Sylvano Comvalius sudah tampil sejak menit awal. Konate juga bisa melakukan kolaborasi dengan pemain lain.

Namun, entah mengapa lini pertahanan Arema rentan ditembus dan akhirnya kebobolan hingga lima gol.

"Sekarang harus bisa bangkit untuk mengembalikan semangat karena pertandingan selanjutnya melawan Persebaya Surabaya. Harus optimistis bisa kembali ambil poin maksimal dalam tiga pertandingan sisa," lanjut mantan pemain Persib Bandung ini.

2 dari 2 halaman

Modal Semangat Tak Cukup

Tetapi, tiga pertandingan sisa Arema bukan partai ringan. Terdekat, harus menghadapi Persebaya, yang sedang garang dengan pelatih baru Aji Santoso. Setelah itu menjamu Bali United dan harus menjalani laga tandang melawan Barito Putera.

Modal semangat saja tidak akan cukup menghadapi sisa musim ini karena lawan juga ingin memaksimalkan sisa kompetisi.

Hanya Bali United yang sudah memastikan diri jadi juara dan kemungkinan melakukan rotasi, sedangkan Persebaya dan Barito Putera sedang memburu mangsa untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

Video Populer

Foto Populer