Babak Belur di Surabaya, Bhayangkara FC Menerima Persebaya Lebih Kuat

Oleh Aditya Wany pada 08 Des 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 21:16 WIB
Persebaya vs Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC kalah telak dari Persebaya saat melakoni pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Klub berjulukan The Guardians itu takluk 0-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (8/12/2019).

Tiga dari empat gol itu dicetak pemain Persebaya, yaitu Aryn Williams (25') dan brace David da Silva pada menit ke-71 dan ke-75. Sementara satu gol lainnya merupakan bunuh diri yang dilakukan bek Putu Gede Juni Antara.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tidak banyak menyebutkan alasan kekalahan tim asuhannyaa. Dia merasa Persebaya memang layak memenangi pertandingan ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Persebaya yang bermain jauh lebih baik. Mereka sangat layak menang karena memang sangat unggul dalam berbagai hal," ucap pelatih asal Irlandia Utara itu setelah pertandingan.

"Persebaya memiliki banyak pemain bagus. Terlihat kerja sama mereka yang rapi. David da Silva termasuk yang penting. Mereka mampu memanfaatkan kelebihan untuk menang," kata Paul Munster.

Meski begitu, Munster merasa ada beberapa masalah internal yang membuat timnya tidak maksimal. Satu di antaranya adalah kondisi minim pemain, hanya ada 16 pemain saja yang dibawa dalam lawatan ini.

Penyebabnya, beberapa pemain andalan mulai bertumbangan, sebut saja Lee Yujun, Indra Kahfi, dan Jajang Mulyana. Skuat minim ini bukan kondisi yang ideal buat Bhayangkara FC.

2 dari 2 halaman

Pemain Terlihat Capek

Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC setelah kalah telak 0-4 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/12/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Dalam kondisi seperti itu, kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho, mengalami cedera pada menit ketujuh. Dia ditarik keluar dan diganti oleh Awan Setho. Wahyu makin menambah panjang daftar pemain yang masuk meja perawatan.

"Dengan cederanya Wahyu, saya hanya bisa melakukan dua pergantian saja selain kiper. Ini situasi yang berat buat kami. Hampir setiap pertandingan pemain kami berjatuhan. Ini perlu jadi evaluasi," ucap Munster.

"Ini hanya satu faktor saja, pemain terlihat capek. Saya harap ke depan tidak ada pemain Bhayangkara yang cedera. Kami masih punya tiga pertandingan lagi," tuturnya.

Kekalahan ini menghentikan catatan tak terkalahkan Bhayangkara FC dalam delapan pertandingan sebelumnya. Mereka kini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 44 poin.

Lanjutkan Membaca ↓