Aji Santoso Puas Persebaya Membungkam Bhayangkara FC 4-0

Oleh Aditya Wany pada 08 Des 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 15:16 WIB
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya melanjutkan catatan tak terkalahkan menjadi enam laga beruntun. Tim Bajul Ijo menang empat gol tanpa balas alias 4-0 dalam pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (9/12/2019).

Tiga dari empat gol itu dicetak Aryn Williams (25') dan brace David da Silva pada menit ke-71 dan ke-75. Sementara satu gol lainnya merupakan bunuh diri yang dilakukan oleh bek Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat puas dengan performa yang ditampilkan David da Silva dkk.

"Alhamdulillah, kami bisa meraih kemenangan di laga kandang. Pemain sudah maksimal dalam mencapai kemenangan. Ini tidak lepas dari semua pihak di tim yang berusaha keras," kata Aji setelah pertandingan.

"Kami melakukan analisis kekuatan dan kelebihan lawan. Kami mencoba membedah siapa pemain kunci lawan. Pemain juga bermain disiplin dan menjalankan tugas dengan baik," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Persebaya memang sangat dominan menguasai pertandingan. Mereka tidak habis-habisnya menggempur pertahanan Bhayangkara, meski sudah dalam kondisi unggul.

2 dari 2 halaman

Menikmati Pertandingan

Persebaya vs Bhayangkara FC
Duel Alsan Sanda kontra striker Bhayangkara FC, David da Silva, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/12/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Kemenangan ini membuat Persebaya menghentikan rentetan catatan tak terkalahkan Bhayangkara. Skuat besutan pelatih Paul Munster itu selalu meraih poin dalam delapan pertandingan beruntun.

"Pemain kami sangat menikmati pertandingan. Gol-gol yang tercipta juga lahir dari kombinasi yang bagus. Pemain punya motivasi besar mengalahkan mereka," ucap Aji Santoso.

"Kami tidak hanya menang, cara mainnya bisa dinikmati penonton di TV. Ada pemain kunci seperti Adam Alis, Bruno Matos, dan Dzumafo Epandi. Kami berhasil menghentikan mereka," tutur Aji.

Hasil ini membawa Persebaya masuk ke persaingan papan atas. Klub berjulukan Bajul Ijo ini mengoleksi 45 poin dengan menduduki peringkat kelima klasemen sementara.

Lanjutkan Membaca ↓