Sukses


Manajer Persib Nilai Kevin van Kippersluis Pantas Dibuang

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai satu pemain asing, Kevin van Kipperluis pantas untuk dibuang dari skuat Maung Bandung. Menurutnya, performa pemain asal Belanda itu tidak memuaskan.

"Ini pendapat saya karena lini depan Persib tidak ada harapan ketika Kevin main di depan. Jadi kalau Kevin main akhirnya serasa bermain 10 pemain," tegas Umuh usai acara Media Gathering Permata Bank Syariah dan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (10/12/2019).

Umuh menegaskan bahwa sorotannya kepada sosok Kevin van Kippersluis tidak ada maksud intervensi tetapi terbukti permainan pemain bernomor punggung 20 itu tidak bisa diandalkan di lini depan.

"Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, tapi ini saran saya saja bahwa Kevin pantas dicoret atau tidak diperpanjang kontraknya," ungkap Umuh.

Meski demikian Umuh mengaku belum dibicarakan ditingkat manajemen terkait sosok Kevin van Kippersluis. "Saya belum bicara ke jajaran manajemen tapi setidaknya Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sudah tahu," seloroh Umuh.

Disinggung kemungkinan ada pemain lain yang tidak akan diperpanjang kontraknya, Umuh menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Alberts.

"Pemain lain saya serahkan ke Robert Alberts saja. Kecuali Kevin pantas dibuang karena kalau main Persib seperti 10 pemain, kalau Robert mempertahankan Kevin berarti Robertnya ikut sakit," seloroh Umuh lagi sambil tertawa.

2 dari 2 halaman

Baru Cetak Dua Gol

Ucapan Umuh Muchtar memang ada benarnya. Dari 14 kali main, Kevin baru mencetak dua gol buat Persib Bandung.

Padahal, ekspektasi manajemen klub cukup besar mengingat ia direkrut dari SC Cambuur, klub Eerste Divisie, tim yang saat ini bercokol di puncak klasemen divisi dua Liga Belanda.

Musim lalu, Kevin Van Kippersluis sukses mencetak 10 gol dari 31 penampilan. Akan tetapi, performa impresif musim lalu tidak mampu tertular bersama Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer