Sukses


PSS Mencoba Manfaatkan Celah di Persela

Bola.com, Lamongan - PSS Sleman punya kesempatan besar untuk mencuri poin di kandang Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019)

Syaratnya, PSS Sleman harus lebih dulu bisa memanfaatkan situasi tuan rumah yang cukup terbebani. Persela Lamongan dituntut harus menang demi menjauhi ancaman degradasi.

Meski punya koleksi poin 37, namun ancaman dari tim-tim penghuni degradasi masih mengintai. Sementara, kondisi PSS bertolak belakang lantaran sudah dalam posisi aman untuk bertahan di Liga 1.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menegaskan tim asuhannya akan memanfaatkan dengan baik situasi di tim tuan rumah.

"Mungkin Persela cukup terbebani dengan kondisi mereka saat ini. Kami akan mencoba memanfaatkan celah di situ. Tapi, melihat tiga kemenangan beruntun Persela, tentu jadi modal mereka untuk menjamu kami, ujar Seto.

Hanya, Seto mengakui hal itu tidak mudah dilakukan. Seto memprediksi Persela bakal bermain agresif dan demi bisa mencetak gol dan mengalahkan tim asuhannya karena Persela sedang menunjukkan tren memukau dengan 100 persen kemenangan di empat laga terakhir.

Alex dos Santos Goncalves dkk. perkasa dengan mengalahkan Badak Lampung (20/11/2019), Borneo FC (27/11/2019), Persib Bandung (3/12/2019), dan PSM Makassar (7/12/2019).

Rentetan kemenangan tersebut cukup membuat PSS Sleman silau.

"Persela selalu menang di beberapa laga terakhir termasuk bisa menang di kandang Persib. Kami saja ditahan di kandang sendiri oleh Persib. Artinya, PSS juga akan banyak belajar dari Persela," jelas Seto.

Video Populer

Foto Populer