Sukses


Hadapi Barito Putera, Darije Kalezic Minta Pemain PSM Fokus dan Disiplin

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan ia tak menyiapkan strategi khusus saat skuatnya meladeni tuan rumah Barito Putera pada pada laga pekan ke-31 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (11/12/2019).

Menurut Darije, semua pemain sudah memahami apa yang harus dilakukan di lapangan.

"Saya hanya memberi tugas kepada pemain agar tampil maksimal layaknya partai kandang," ujar Darije pada sesi jumpa media, Selasa (11/12/2019).

Darije menambahkan, PSM Makassar sejatinya bisa mengalahkan tim mana pun bila pemain tampil normal. Kendala seperti pemain absen bukan masalah karena semua tim pasti mengalaminya pada sebuah kompetisi yang ketat.

Ia murujuk fakta, PSM dalam lima bulan terakhir tak pernah tampil lengkap karena ada yang cedera, terkena akumulasi kartu, atau dipanggil gabung ke Timnas Indonesia.

"Tapi, dengan kondisi itu, kami bisa mengalahkan tim kuat bila bermain di Makassar. Termasuk mengalahkan Bali United. Ini yang saya harapkan bisa terjadi di laga tandang. Tapi, hasilnya tidak sesuai harapan," tutur Darije.

Di sisi lain, Darije menegaskan PSM Makassar tidak merasa diuntungkan menyusul absennya pilar Barito Putera, seperti Cassio de Jesus dan Rizky Pora (cedera) plus Evan Dimas (Timnas Indonesia U-22).

"Selama berkarier sebagai pelatih, saya tidak pernah melihat absennya pemain lawan sebagai keuntungan karena saya yakin pelatih mereka sudah mengantisipasinya," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Kebangkitan Barito

Darije juga menyebut Barito Putera pasti akan tampil mati-matian untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

"Bulan lalu mereka tampil baik dengan tak tak terkalahkan pada lima partai. Mereka tentu ingin bangkit setelah dikalahkan Semen Padang pada laga terakhir," kata Darije.

Pada kesempatan sama, gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu, menegaskan seluruh pemain sudah siap baik fisik dan mental untuk meladeni Barito.

"Sebagai pemain kami tinggal menjalankan strategi pelatih untuk meraih kemenangan," tegas Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer