Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persib: Amankan Posisi Kedua

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Pertemuan ini jadi perhatian karena pelatih Borneo FC bereuni.

Aristek Borneo FC, Mario Gomez, merupakan mantan pelatih Persib Bandung. Pria asal Argentina itu menjalani musim yang luar biasa pada 2018 dan hampir menjadi juara Liga 1 edisi tersebut.

Meski telah hengkang, Gomez masih dikaitkan dengan Persib yang kini ditangani oleh Robert Rene Alberts. Tapi, Gomez enggan dikaitkan lagi dengan Maung Bandung.

"Saya tidak mau bicara masa lalu dan sekarang Persib bukan tim saya lagi. Perhatian saya sekarang adalah Borneo. Bagi saya, yang terpenting adalah menyiapkan tim saya sendiri, agar bagaimana kami bisa meraih tiga poin di pertandingan," ucap Gomez.

Selama musim ini, Gomez bersama Borneo FC sudah tiga kali berjumpa Persib, dua kali di Piala Indonesia dan sekali di Liga 1. Hasilnya, kedua tim sama-sama mengantongi satu kemenangan.

Situasi saat ini agak berbeda. Borneo baru saja menang telak 4-1 atas Tira Persikabo (6/12/2019). Persib dalam kondisi oleng lantaran gagak mendulang kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Gomez memandang Persib tetap bukan tim sembarangn. Dia sangat paham klub kebanggaan bobotoh itu masih menjadi tim kuat yang berusaha naik ke papan atas.

"Kami tahu Persib adalah tim kuat. Mereka punya banyak pemain (berbahaya) karena mereka adalah tim yang tangguh. Ada Ezechiel, Ghozali, lalu ada striker lainnya meski Febri tidak akan main," ujar Gomez.

"Mereka punya banyak pemain (berbahaya) meski ada 2-3 pemain yang tidak tampil. Mereka tidak akan bermain dengan Jufriyanto dan Febri tapi mereka tetap tim kuat," imbuhnya.

Borneo FC kini masih di posisi runner-up klasemen sementara di bawah Bali United yang telah pasti juara. Pesut Etam belum mengunci posisi itu dengan raihan 49 poin karena tim lain juga berusaha mengudetanya.

Gomez hanya fokus mendapatkan tiga poin demi mengamankan posisi kedua itu. Apalagi, duel ini jadi laga kandang terakhir timnya sebelum bertandang ke markas Semen Padang dan Persipura Jayapura.

"Bagi kami, ini pertandingan penting untuk bisa meraih tiga poin. Ini juga akan jadi pertandingan terakhir kami di kandang sehingga penting bagi kami untuk meraih kemenangan," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Persib

Persib Bandung berharap bisa membawa pulang poin. Menurut pelatih Persib, Robert Alberts laga itu akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Apalagi Borneo ingin mempertahankan posisi kedua.

"Kami juga datang ke sini untuk mendapatkan hasil yang baik agar bisa memperbaiki posisi di klasemen, di sisa tiga pertandingan ini kemenangan akan membawa kembali kami ke posisi nomor lima," ungkap Robert.

Yang pasti kata Robert semua anak asuhnya datang ke Samarinda dengan penuh motivasi untuk mendapatkan hasil yang baik. Walaupun pasukkannya sambung Robert sedikit pincang lantaran Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi akumulasi kartu, sedang Supardi Nasir masih ada urusan keluarga.

"Jadi kami main tanpa ketiganya yang biasa menjadi starter. Tapi tetap target kami dipertandingan nanti menang karena target kami selalu menang," ujar Robert.

Kiper Persib I Made Wirawan menambahkan bahwa laga tandang terakhir Persib di Liga 1 musim ini merupakan pertandingan besar karena lawan merupakan tim yang cukup kuat di bawah asuhan Mario Gomez.

"Tapi kami tidak memikirkan tim lawan. Kami lebih memikirkan persiapan tim kami sendiri agar bisa lebih baik bermain dari tim lawan," ucap kiper senior di Persib Bandung ini.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Miftakhul Ikhsan, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Diego Michiels (belakang); Nur Diansyah, Ilhamsyah, Renan Silva (tengah); Terens Puhiri, Matias Conti, Sultan Samma (depan)

Pelatih: Mario Gomez 

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (Kiper); Zalnando, Indra Mustafa, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Frets Butuan, Omid Nazari, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'douassel.

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer