Sukses


Demi Melawan Persebaya, Hamka Hamzah Nekat Menyusul Arema ke Balikpapan

Bola.com, Malang - Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, membuka peluang untuk tampil dalam duel klasik melawan Persebaya di Stadion Batakan, Balikpapan dalam pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019).

Bek berusia 35 tahun itu tiba di Balikpapan sehari jelang pertandingan. Namun, dia tak sempat mengikuti latihan bersama tim karena Arema menjalani sesi jajal lapangan pada pagi hari, sementara dia baru tiba sore harinya.

Hamka mengalami cedera hamstring setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC (17/11/2019). Setelah itu dia fokus menjalani pemulihan di Jakarta karena cedera hamstring sudah mengganggunya sejak beberapa bulan terakhir dan belum pulih 100 persen.

Selama ini, Hamka ditangani dokter Sapto Adji SpOT di Jakarta.

Ketika dikonfirmasi tentang kondisi Hamka, dia mengaku mantan pemain Sriwijaya FC itu sebenarnya belum 100 persen pulih.

"Pemain yang satu ini memang bandel. Dia belum pulih 100 persen. Namun, kemauannya untuk bermain di laga itu (melawan Persebaya), sangat kuat. Sebagai dokternya, saya memberikan suntikan khusus agar dia bisa bermain. Namun, itu hanya bisa untuk satu pertandingan saja," jelasnya.

Arema sedang butuh pemain sarat pengalaman untuk merapatkan pertahanan saat menghadapi Persebaya. Gawang Arema kebobolan lima gol di partai tandang sebelumnya, melawan PSIS Semarang (8/12/2019). Ketika itu, Hamka dan tandemnya, Arthur Cunha, absen.

2 dari 2 halaman

Memberi Ketenangan

Pada laga melawan Persebaya, Arthur sudah bisa main setelah menjalani hukuman akumulasi kartu. Bisa jadi, Hamka turun beberapa menit saat jumpa Persebaya untuk memberikan ketenangan di lini belakang.

Dalam lawatan ke Balikpapan, hanya Arthur stopper murni yang dalam kondisi fit sehingga Hanif Sjahbandi dan Ahmad Alfarizi sempat "dikorbankan" dari posisi aslinya, menjadi stopper.

"Kami butuh merapatkan pertahanan saat menghadapi Persebaya. Tapi, bukan berarti kami main sepenuhnya bertahan. Semoga tidak ada lagi kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol," jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Video Populer

Foto Populer