Sukses


Persela Bermain Sempurna Saat Mengalahkan PSS

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan meneruskan catatan kemenangan menjadi lima laga beruntun di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, Laskar Joko Tingkir menang 1-0 atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-32 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (11/12/2019).

Selama 90 menit, Alez Goncalces dkk. sebenarnya mampu mendominasi permainan. Namun, Persela Lamongan baru unggul pada menit ke-56 berkat Sugeng Efendi yang mencetak gol tunggal dalam pertandingan ini.

Bagi tim asal Kota Soto itu, tambahan tiga poin sangat berharga dalam rangkaian upaya menghindari  degradasi. Persela kini mengoleksi 40 poin dari 32 pertandingan, berselisih tujuh poin dengan Badak Lampung (33 poin dari 31 laga).

"Alhamdulillah, saya ucapkan syukur telah diberi kemenangan. Hasil ini sangat luar biasa. Pemain mendapat tuntutan menang dan bermain sempurna. Beruntung, kami bisa menjalankan rencana dengan baik," kata Nilmaizar, pelatih Persela.

Bermain agresif, Persela Lamongan sebenarnya banyak menciptakan peluang penting. Namun, kiper PSS, Try Hamdani Goentara, melakukan banyak penyelamatan gemilang.

"Sebenarnya, ada dua gol lain yang tercipta dari Alex (Goncalves) dam Delvin (Rumbino). Tapi, itulah sepak bola. Hari ini pemain main dengan tensi tinggi. Secara mental, pemain siap menghadapinya," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Berkat Semangat Juang

Lima kemenangan beruntun ini menjadi catatan penting buat Persela Lamongan. Sebab, mereka hanyak kebobolan dua gol saja. Kekompakan pemain belakang menjadi kunci keberhasilan mereka.

"Komunikasi lini pertahanan kami sangat bagus. Saat lawan membawa bola, kami berkoordinasi dengan baik untuk merebutnya lagi. Semangat juang pemain itu membantu kami melakukan serangan lagi," ucap Nil.

Kini Persela perlu menunggu hasil Badak Lampung kontra Bhayangkara FC yang dimainkan Kamis (12/12/2019). Jika Badak Lampung gagal menang, peluang Persela terhindar dari degradasi makin besar.

Masih ada Semen Padang, yang kini mengoleksi 31 poin dari 31 laga, melawan PSIS Semarang, Jumat (13/12/2019). Semen Padang juga harus gagal menang di laga itu untuk membuat Persela aman.

Video Populer

Foto Populer