Ciro Alves Terlanjur Cinta Indonesia, Sinyal Gabung Bali United Menguat?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Des 2019, 22:15 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 21:17 WIB
Ciro Alves

Bola.com, Jakarta - Sebagai rookie di Shopee Liga 1 2019, sinar Ciro Alves langsung terang. Bersama Tira Persikabo di musim ini, penyerang asal Brasil itu telah mengumpulkan 13 gol dari 29 penampilan.

Namun, belakangan, penampilan Ciro Alves menurun seiring pencapaian Tira Persikabo yang terjun bebas. Pemain berusia 30 tahun ini hanya membuat sebiji gol dalam kurun waktu dua bulan antara periode 23 September-22 November 2019.

Kendati demikian, pamor Ciro Alves sebagai bomber haus gol belum luntur. Lantaran kelebihannya bermain di tiga posisi di lini depan, pesona pemain berusia 30 tahun ini tetap menggiurkan.

Pada bursa transfer paruh musim, beberapa klub disebutkan memantau kondisi Ciro Alves di Tira Persikabo. Hanya, eks pemain Chonburi FC di Liga Thailand itu masih memiliki kontrak hingga akhir musim.

"Dia punya kontrak dengan Tira Persikabo sampai akhir musim. Untuk musim depan, kami belum menentukan akan bermain di mana. Apakah dia akan tinggalkan Tira Persikabo atau tidak. Kami masih menunggu tawaran," ujar agen yang membawahi Ciro Alves, Fabio Barbosa, kepada Bola.com.

"Ada 3-4 klub yang menginginkannya pada bursa transfer paruh musim lalu. Minggu ini, saya akan pergi ke Indonesia untuk berbicara dengan Tira Persikabo lebih dulu mengenai statusnya. Lalu, baru mendengar tawaran dari klub lain," tutur Barbosa, yang berada di Thailand.

2 of 2

Akan Tonton Laga Bali United Vs Tira Persikabo

Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Gelandang Tira Persikabo, Ciro Alves, mengontrol bola saat menghadapi Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Barbosa berencana menonton aksi Ciro Alves bersama Tira Persikabo saat menantang Bali United pada laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Laga itu bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019).

Lantas, apakah kedatangan Barbosa ke Pulau Dewata juga bermaksud bernegosiasi dengan Bali United guna mendatangkan Ciro Alves pada musim depan? Ia masih merahasiakannya.

"Hari Kamis, saya datang ke Bali United untuk menonton pertandingan. Bali United tertarik dengan Ciro Alves? Saya akan cek nanti," tutur Barbosa.

"Saya pikir, dia harus bertahan di Indonesia. Dia beradaptasi dengan baik di sepak bola Indonesia dan mencintai negara ini. Dia satu di antara pemain asing terbaik di kompetisi ini dan normal banyak klub tertarik dengannya," jelas agen yang juga menaungi gelandang Bhayangkara FC, Bruno Matos, tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓