Sukses


Djanur Lega Barito Putera Hampir Aman dari Ancaman Degradasi

Bola.com, Martapura - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku lega setelah mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura Rabu (11/12/2019).

Bagi Djanur, sapaan karib sang pelatih, kemenangan ini sangat krusial bagi Barito Putera untuk menjaga asa lolos dari ancaman degradasi.

Djanur mengapreasi pemainnya yang dinilainya sudah menjalankan strategi sehingga mampu unggul tiga gol lebih dulu.

"Kami sengaja membiarkan PSM dominan dalam penguasaan bola, dan di saat mereka lengah kami melakukan serangan balik yang cepat. Dengan cara itu, seharusnya kami bisa mendapatkan gol lebih banyak," kata Djanur pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Meski lega, Djanur menyoroti dua gol PSM yang terjadi justru setelah Barito di atas angin.

"Dua gol PSM terjadi karena kesalahan sendiri. Ini akan saya benahi sebelum menghadapi Persipura di Sidoarjo (16/12/2019)," lanjut Djanur.

Djanur mengungkapkan keyakinannya, Barito Putera bisa mengalahkan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-33.

"Secara matematis, kami butuh tiga poin lagi bila ingin aman dari degradasi, dan itu bisa saja ditentukan saat menghadapi Persipura," ucap Djanur.

Pada kesempatan sama, bek Barito Putera, Dandi Maulana, mengaku senang bisa membuat suporter bahagia.

"Kami persembahkan kemenangan ini buat suporter dan warga Banua. Semoga Barito selamat dari ancaman degradasi," kata Dandi.

Sebagai catatan, sebelum menghadapi PSM, Barito Putera dipermalukan Semen Padang (6/12/2019). Di Stadion Demang Lehman, Laskar Antasari kalah telak tiga gol tanpa balas.

Video Populer

Foto Populer