Sukses


Andik Rendika Ingin Bertahan di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Andik Rendika Rama mengaku betah gabung Madura United. Pemain asli Gresik itu masih ingin kembali membela Laskar Sape Kerrab di Liga 1 2020.

Hingga saat ini Rendika masih belum mendapat perpanjangan kontrak dari Madura United. Dia memprioritaskan Madura United sebagai klub yang akan dibelanya musim depan.

"Bagi saya, Madura United masih menjadi prioritas di musim 2020. Saya merasa betah dan nyaman di sini. Saya ingin membela Madura United lagi," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sepanjang kariernya, Rendika tercatat pernah membela tiga klub sebelumgabung Madura United. Masing-masing adalah Deltras Sidoarjo (2012-2014), Persela Lamongan (2015), dan Persija Jakarta (2016).

Rendika mulai merapat ke klub yang berbasis di Pulau Garam itu pada 2017 dan langsung menjadi pilihan utama sebagai bek kiri. Tiga tahun di Madura United, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu merasa telah jadi bagian jadi keluarga.

"Enaknya di sini itu, kekeluargaannya yang saya suka. Semua sering kumpul bersama-sama dan tidak ada jarak antara senior dan junior, yang lama atau yang baru. Semuanya bersama-sama. Jadi, bagi setiap pemain dan tim itu nyaman," imbuhnya. 

2 dari 2 halaman

Paling Sering Bermain

Contoh sederhana, kebersamaan pemain Madura United di mes. Biasanya, dia bersama rekan-rekannya berkumpul untuk langsung mengevaluasi kekalahan. Hal yang sama terjadi saat mereka memetik kemenangan.

"Kalau kumpul itu biasanya yang paling sering setelah pertandingan. Kalau kalah, kami bicara bagaimana bisa kalah, seharusnya bagaimana, sering anak-anak kumpul di kamar saya. Kalau menang juga begitu, senang bersama-sama," tuturnya.

Musim ini, Rendika menjadi pemain Madura United yang paling banyak tampil di Shopee Liga 1 2019 dengan membukukan 29 pertandingan. Dari 31 pertandingan, dia hanya absen dua kali karena melakoni hukuman akumulasi kartu kuning.

Hal itu berarti, pemain bernomor punggung 6 tersebut selalu bisa menjadi pilihan utama bek kiri saat tidak sedang berhalangan tampil. Dengan kinerjanya selama ini, sangat mungkin Madura United mempertahankan Rendika.

Video Populer

Foto Populer