Sukses


Komentar Milomir Seslija Setelah Arema Kalah Telak dari Persebaya

Bola.com, Balikpapan - Arema memperpanjang rekor buruk di pengujung Shopee Liga 1 2019. Hamka Hamzah dkk. menyerah 1-4 dari Persebaya. Padahal, laga ini digelar di tempat netral, Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019).

Persebaya yang seharusnya jadi tuan rumah, masih menjalani sanksi tanpa penonton dari Komdis PSSI. Namun, Arema tak bisa memanfaatkan momen itu. Ini merupakan laga keenam Arema yang berakhir tanpa kemenangan.

Setelah pertandingan, pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan jawaban atas kekalahan telak itu.

"Kami masih belum bisa bangkit setelah kekalahan telak melawan PSIS. Kami bermain lambat dalam bertahan dan menyerang. Padahal, kunci dari permainan sepak bola adalah dua hal itu," keluhnya.

Hal ini berarti performa Singo Edan masih belum kembali ke puncak. Tak banyak serangan berbahaya yang dilakukan. Sebaliknya, justru Persebaya yang tampil tajam.

Serangan Bajul Ijo membuat lini belakang Arema keteteran. Padahal, Arema sudah diperkuat dua stopper andalannya, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Namun, hasilnya masih belum berbeda jauh.

2 dari 2 halaman

Terasa Menyakitkan

Persebaya sudah unggul cepat lewat tendangan Aryn Williams di menit ketiga. Itu sudah jadi pertanda buruk karena David da Silva dan Diogo Campos membuat keunggulan menjadi 3-0.

Arema hanya bisa memperkecil kedudukan lewat Hamka Hamzah. Namun, di pengujung laga, David da Silva menambah koleksi golnya sekaligus membuat skor akhir 4-1 untuk Persebaya.

Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan karena misi Arema untuk finis di papan atas dihentikan Persebaya, yang merupakan rival abadinya.

Sebaliknya, justru Persebaya yang bisa meraih target Arema untuk mengakhiri musim ini di papan atas. Tim Bajul Ijo itu sudah mengoleksi 48 poin. 

Video Populer

Foto Populer