Sukses


Ketika Gelandang Arema Dilecehkan Striker Persebaya

Bola.com, Balikpapan - Arema kembali menelan kekalahan telak di Shope Liga 1 2019. Setelah dihajar PSIS Semarang 1-5 (8/12/2019), pada Kamis sore(12/12/2019), tim Singo Edan dipermalukan rivalnya, Persebaya Surabaya, 1-4 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kekalahan telak ini membuktikan ada yang salah di tubuh tim Singo Edan, karena musim ini mereka sempat bersaing di papan atas dan mematok target finish di tiga besar. Kini, target itu sudah pupus. Justru Arema terdampar di papan tengah.

Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi, mengaku timnya masih belum bisa kembali ke puncak permainan terbaik.

"Pertandingan tadi melawan Persebaya memperlihatkan kami masih banyak kekurangan. Ini jadi pelajaran untuk segera lebih baik," jelas pemain 22 tahun itu.

Ada satu momen panas yang terjadi dalam laga Arema melawan Persebaya. Tepatnya, saat Persebaya mencetak gol keempat lewat sontekan striker asal Brasil, David da Silva.

Setelah melakukan selebrasi, striker 30 tahun itu melintas di dekat Hanif yang masih terduduk di tanah, sambil menempelkan telunjuknya di bibir.

Aksi itu seakan melecehkan pemain Arema. Hanif pun bereaksi, begitu juga pemain lain seperti Dendi Santoso dkk. Hanya, Hanif tak berkomentar tentang kejadian itu.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Diremehkan

Tetapi, insiden ini akan diingat pemain Arema. Mereka tak ingin lagi diremehkan atau dipandang sebelah mata. Meski harus diakui, dalam laga tadi, pemain Persebaya terlihat sangat mudah mengacak-acak pertahanan Arema.

Andaikan kiper Utam Rusdiana tidak melakukan tiga penyelematan penting, bisa jadi tujuh gol yang bersarang di gawangnya.

Kini Arema menyisakan dua laga terakhir musim ini, yakni menjamu Bali United (16/12/2019) dan bertandang ke markas Barito Putera. Dua pertandingan ini juga tak kalah sulitnya. Bali United merupakan juara Liga 1 tahun ini, sementara Barito Putera juga berusaha mengamankan posisi di papan tengah.

Video Populer

Foto Populer