Sukses


Rahmad Darmawan Merapat ke Madura United

Bola.com, Bangkalan - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih menyisakan dua pertandingan dan belum berakhir. Tapi, rumor transfer pemain dan pelatih mulai bermunculkan untuk kompetisi musim depan. Terbaru, Madura United dikabarkan mendatangkan eks pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Berdasarkan informasi yang didapat Bola.com, pelatih yang akrab disapa RD itu telah menjalin kesepakatan dengan Laskar Sape Kerap sejak pekan lalu. RD sendiri saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh Tira Persikabo pada akhir November 2019.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, tidak membantah bahwa Rahmad Darmawan adalah sosok yang dipilih sebagai arsitek timnya untuk musim depan.

“Saya pikir coach RD masuk kriteria untuk direkrut. Saya pikir tidak ada masalah. Coach RD tidak menanganai tim, Madura United juga membutuhkan tenaganya. Artinya, dari situ ada kecocokan,” kata Haruna kepada Bola.com, Sabtu (14/12/2019).

“Yang pasti nanti di Bali pada 22 Desember akan ada kepastian semuanya. Nanti pada tanggal tersebut Presiden Klub membubarkan tim dan menunjuk siapa yang akan menjadi manajer sekaligus pelatih,” imbuhnya.

Tanggal 22 Desember yang dimaksud oleh Haruna adalah laga pekan terakhir Shopee Liga 1 2019. Dalam pertandingan itu, Madura United dijadwalkan melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019).

 

2 dari 2 halaman

Pelatih Sekaligus Manajer

Besar kemungkinan klub asal Pulau Garam itu akan mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala baru pada saat itu. Haruna juga menegaskan kembali rencana klubnya menjadikan sang pelatih menjabat sebagai manajer tim juga.

“Ke depan pelatih sekaligus menjadi manajer tim. Soal siapa yang akan merapat ditunggu saja. Kompetisi ini masih berjalan. Lebih baik kalau berakhir nanti kami umumkan siapa yang akan menangani Madura United nanti,” tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Jika resmi merapat ke Madura United, Rahmad Darmawan akan bereuni dengan koleganya, Rasiman. Sebab, keduanya pernah bekerja sama saat masih berada di klub Malaysia, T-Team, dan Sriwijaya FC.

Saat ini, Rasiman masih menjabat sebagai pelatih kepala Madura United sampai akhir musim. Kabarnya, arsitek tim asal Banjarnegara itu akan kembali menjadi asisten pelatih seiring masuknya Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer