Lawan Sudah Terdegradasi, Robert Alberts Tetap Minta Persib Mewaspadai Badak Lampung

Oleh Erwin Snaz pada 14 Des 2019, 22:45 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 22:45 WIB
Robert Alberts
Robert Alberts, pelatih Persib. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tetap meminta pasukannya untuk tidak meremehkan Badak Lampung FC dalam duel pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Kendati, Badak Lampung berada di papan bawah dan sudah dipastikan terdegradasi di akhir musim ini ke Liga 2 bersama Semen Padang dan Kalteng Putra.

Melihat lawannya yang sudah turun ke Liga 2, Robert menegaskan bahwa itu bukan hal yang penting baginya. Justru Badak Lampung diprediksi bermain lepas lantaran sudah melewati tekanan.

"Jadi, mereka akan bermain dengan rileks dan bebas. Maka itu, bisa jadi berbahaya," ucap pelatih asal Belanda ini.

Robert tetap meminta pasukannya untuk bermain agresif, dengan motivasi tinggi, dan lebih kuat karena Persib Bandung telah membuang peluang dalam dua laga kandang dan kehilangan hasil yang optimal.

Ia menekankan skuatnya untuk menyiapkan diri dengan maksimal ketimbang memikirkan tim lawan.

"Kami harus lebih baik lagi untuk bisa memberikan yang terbaik di laga kandang. Saya senang semua pemain bisa diturunkan," ungkap pelatih berusia 65 tahun ini.

Persib Bandung wajib memenangi duel ini untuk mendekatkan dengan target finis di lima besar klasemen akhir. Saat ini tim Maung Bandung berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 45, atau hanya berselisih dua poin saja dari Bhayangkara FC yang menghuni urutan kelima.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia