Sukses


PSS Tetap Percaya Diri Meladeni PSM Tanpa 5 Pilar

Bola.com, Makassar - PSS Sleman hanya memiliki amunisi terbatas saat melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar dalam pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/12/2019).

Setidaknya lima pemain pilar tim PSS Sleman absen laga laga ini. Mereka adalah Asyraq Gufron (terkena hukuman akumulasi kartu kuning), Irkham Zahrul Mila masih beristirahat setelah tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-22, serta deretan pemain yang mengalami cedera, yakni Haris Tuharea, Brian Ferreira, dan Samuel Christianson.

Meski demikian, PSS tetap percaya diri bisa memberikan perlawanan sengit terhadap PSM.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, percaya dengan kemampuan skuat yang akan bertanding nanti.

"Pemain yang saya bawa ke Makassar ini sekiranya yang siap diturunkan. Kemudian recovery hanya tiga hari, sama halnya PSM. Inilah kendala hampir semua tim. Apa pun itu harus dihadapi," ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (14/12/2019).

"Dari awal kami sering merotasi pemain. Kami sebenarnya sering mengalami pemain absen hingga lima orang seperti sekarang. Siapa yang tampil, ya harus siap," lanjut Seto.

Seto mengungkap PSS Sleman sudah belajar dari laga sebelumnya, yakni saat kalah dari tuan rumah Persela Lamongan (11/12/2019). Terlepas dari adanya formasi baru yang diterapkannya, Seto berharap pemainnya mampu lebih lama menguasai bola.

"Kendala kami kemarin adalah soal menguasai bola. Untuk itu akan coba kami perbaiki. Kami dan PSM juga sudah lepas dari degradasi, artinya selain kemenangan, saya pribadi ingin mencoba sesuatu yang baru," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer