Sukses


Tepis Rumor Vincenzo Annese Menangani Timnas Indonesia, PSSI Hanya Pertimbangkan Shin Tae-yong dan Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Klaim Vincenzo Annese dibantah PSSI. Arsitek asal Italia itu ditegaskan oleh federasi sepak bola Indonesia bukan kandidat pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, Annese mengungkapkan bahwa ia akan bertemu dengan PSSI dalam waktu dekat.

Annese sempat mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan PSSI pada pekan ini untuk membicarakan kursi pelatih Timnas Indonesia. Namun, narasi itu hanya pengakuan versi Annese semata.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri, menerangkan bahwa pihaknya tidak pernah mempertimbangkan Annese untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai nakhoda Timnas Indonesia.

"Untuk masalah sosok Vincenzo Alberto Annese, itu tidak benar. PSSI tidak pernah mengundang dia untuk menangani Timnas Indonesia," ujar Cucu.

Adapun, Annese sempat menuturkan bahwa ia akan berjumpa dengan PSSI pada pekan ini. Tapi, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pertemuan tersebut.

2 dari 2 halaman

Hanya Shin Tae-yong dan Luis Milla

Cucu menegaskan, kandidat pelatih Timnas Indonesia hanya memunculkan dua nama. Keduanya adalah Shin Tae-yong dan Luis Milla Aspas.

Keduanya telah menghadap PSSI untuk memaparkan program kepelatihan pada November 2019. Belakangan beredar kabar, Shin Tae-yong cenderung lebih memilih untuk melatih di Liga China.

"Sampai dengan saat ini yang masih menjadi pembahasan kami, ya dua nama sebelumnya yang sudah melakukan presentasi kepada PSSI dan tidak ada lagi selain dua nama tersebut," imbuh Cucu.

Video Populer

Foto Populer