Sukses


Latihan Arema FC Bikin Pemain Lebih Santai Jelang Hadapi Bali United

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu juara Shopee Liga 1, Bali United, pada laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/2019). Bali United tampaknya akan menurunkan pemain pelapis, di mana ini bisa menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk mengakhiri tren negatif dalam 6 laga terakhir.

Bali United tiba di Malang dengan 20 pemain yang mayoritas merupakan pelapis. Sang pelatih, Sefano Cugurra Teco, juga tidak hadir untuk mendampingi tim karena keperluan keluarga. Pemain asing dan beberapa pemain inti pun mendapatkan libur lebih awal.

Kondisi tersebut tentu bisa dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mengakhiri tren buruk yang mereka alami dalam 6 pertandingan terakhir. Makan Konate dkk. tercatat hanya meraih dua poin dari enam laga tersebut.

Namun, Arema FC justru hanya satu kali menggelar latihan jelang pertandingan ini, yaitu pada Minggu (15/12/2019) pagi. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menegaskan keputusan tersebut bukan tanpa pertimbangan dan tidak mengesampingkan persiapan untuk menghadapi Bali United.

"Kemarin kami liburkan pemain untuk memberikan penyegaran karena baru saja melewati dua laga tandang yang berat. Pemain butuh lebih segar. Bukan berarti kami mengesampingkan persiapan," tegas Milo.

Para pemain Arema FC pun tampak menikmati latihan pada Minggu pagi. Laga kontra Bali United akan menjadi laga kandang terakhir yang dijalani Arema pada musim ini. Kemenangan pun tentu menjadi target Singo Edan.

"Kami tidak ingin terpaku kepada kondisi Bali United yang membawa pemain pelapis atau inti. Fokusnya sekarang bagaimana tim kami lebih siap. Agar pemain tetap menjaga semangatnya menuntaskan laga kandang terakhir dan meraih kemenangan," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

 

2 dari 2 halaman

Jangan Terbebani

Artinya, hanya menggelar sekali sesi latihan bukan karena Arema FC meremehkan Bali United yang membawa pemain pelapisnya. Tapi, untuk membuat pemain lebih santai. Apalagi selama ini tekanan dari Aremania cukup besar kepada tim karena melewati enam laga tanpa kemenangan jadi yang paling parah pada musim ini.

“Isyaallah kami akan berusaha mengakhirinya,” sambung Kuncoro.

Untuk Bali United, setelah memastikan juara di pekan 30, mereka belum memetik kemenangan lagi. Dua pertandingan di kandang sendiri yang baru dijalani Serdadu Tridatu berakhir imbang ketika menjamu Persipura Jayapura dan kalah dari Tira Persikabo.

Andaikan Arema masih gagal menang, tentu protes keras kembali mengalir dari Aremania. Ini juga menjadi beban tersendiri bagi pasukan Singo Edan di laga kali ini.

Video Populer

Foto Populer