Badak Lampung FC Sudah Pasti Terdegradasi, Made Wirawan Tak Ingin Persib Lengah

Oleh Erwin Snaz pada 15 Des 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 18:30 WIB
Tira Persikabo vs Persib Bandung
Kiper Persib Bandung, Made Wirawan, memegang bola saat melawan Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, enggan meremehkan Perseru Badak Lampung FC saat kedua tim berhadapan di laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam. Meskipun tim asuhan Milan Petrovic itu sudah terdegradasi ke Liga 2, Made Wirawan merasa Persib tetap harus fokus.

Badak Lampung FC memang sudah memastikan diri tak akan berlaga lagi di Liga 1 musim depan. Bersama Kalteng Putra dan Semen Padang, Badak Lampung FC menjadi tiga tim terbawah di Shopee Liga 1 2019 dan tak bisa lagi beranjak naik.

"Kami tahu Badak Lampung sudah pasti terdegradasi, tapi coach mengatakan mereka sudah tidak ada beban. Otomatis mereka akan bermain lepas dan pasti itu akan jadi berat buat kami," ujar Made di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (15/12/2019).

Made berharap semua pemain Persib tetap siap bermain dengan semangat juang tinggi untuk pertandingan ini.

"Walau mereka tanpa beban, asal kami bisa tampil lebih baik, saya yakin kami bisa meraih hasil maksimal," ucap kiper Persib Bandung itu.

 

2 dari 2 halaman

Terbaik

Dalam dua laga terakhir musim ini, Made menegaskan Persib Bandung tetap akan berusaha yang terbaik. Ia bahkan juga berharap bisa menorehkan cleansheet.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dengan target tiga poin. Begitupun dalam pertandingan ini, kami harus meraih hasil positif, apalagi dalam laga terakhir di kandang, kami kurang bagus. Jadi kami ingin memperbaiki rekor kandang kamì," tegas Made.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan hasil maksimal, begitu juga dengan pertandingan terakhir nanti dapat hasil maksimal," tambah pemain bernomor punggung 78 di Persib ini.

Setelah menjamu Badak Lampung, Persib akan melakoni laga terakhir di Liga 1 musim ini dengan menghadapi PSM Makassar pada 22 Desember nanti.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia