Prediksi Persib Vs Badak Lampung: Waspadai Ledakan Tim Tamu

Oleh Erwin Snaz pada 16 Des 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 07:16 WIB
Persib Bandung Vs Badak Lampung FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts menganggap laga itu penting walaupun lawan sudah terdegradasi dari Liga 1.

"Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, semula mereka merasakan stres, kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi dan langsung memburu target," ujar Robert.

Robert meminta pasukannya tidak membiarkan Badak Lampung berkembang. Ia berharap Febri Hariyadi dkk. mendominasi pertandingan.

"Saya pikir Badak Lampung masih dengan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya. Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan bola panjang," kata Robert.

Robert menilai Badak Lampung bakal tampil tanpa beban.

"Itu yang menjadi bahaya jika kami tidak waspada. Jika tidak bermain dengan kuat sejak awal, Persib Bandung bisa dalam bahaya. Jadi penting bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan nanti," kata pelatih asal Belanda ini.

2 of 3

Berjuang hingga Akhir

Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, Badak Lampung FC, Shopee Liga 1
Pemain Kalteng Putra, Ferinando Pahabol (merah) mencoba melewati bek kiri Badak Lampung FC, Mustofa (kanan) dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019) malam. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Sementara itu, pelatih Badak Lampung FC, Milan Patrovic, menyebutkan tim asuhannya tetap akan menyelesaikan pertandingan terakhir dengan baik walaupun sudah tidak ada peluang untuk bertahan di Liga 1.

"Kami akan coba memberikan permainan yang bagus ketika lawan Persib nanti dan menyelesaikan laga layaknya pertandingan di minggu lainnya," ujar Milan.

Milan menambahkan, mental pemain saat ini menurun karena tim sudah terdegradasi. Tapi banyak hal baik musim ini, terutama para pemain muda Badak Lampung yang mendapat pengalaman bagus.

"Kami pernah mendapatkan hasil yang bagus dengan menghadapi klub besar, tapi masalahnya adalah kami tidak bisa dapat poin cukup untuk bertahan," ujarnya.

Terkait kesiapan melawan Persib, pelatih asal Slovenia ini menegaskan akan berusaha menurunkan pemain terbaik. Badak Lampung harus kehilangan tiga pemainnya, Marquinhos Carioca, Akbar Tanjung, dan Antony Golec.

"Kami harus merotasi dan kami akan berusaha tetap menurunkan pemain yang terbaik dan akan mencoba melawan Persib Bandung untuk mendapat hasil yang bagus," ucap Milan.

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, berusaha melewati gelandang TIRA Persikabo, Guntur Triaji, pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, berusaha melewati gelandang TIRA Persikabo, Guntur Triaji, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persib Bandung (4-5-1): I Made Wirawan (kiper); Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Frets Butuan; Ezechiel N'duoassel.

Pelatih: Robert Alberts

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Miftah Anwar Sani, Saepul Maulana, Bojan Malisic, Reva Adi Utama; Kurniawan Karman, Kalvin Wopi, Arthur Barrios Bonai; Fernandinho, Hariyanto Panto, dan Suhandi.

Pelatih: Milan Patrovic

 

Lanjutkan Membaca ↓