Sukses


Bambang Nurdiansyah Ingin PSIS Akhiri Liga 1 2019 Lebih Tinggi dari Target

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang mengirimkan sinyal untuk tetap serius mengejar kemenangan di dua laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Hal itu harus dilakukan tim Mahesa Jenar demi mengejar peringkat yang lebih baik.

PSIS terus merangsek ke papan tengah setelah sukses merengkuh dua kemenangan beruntun. Menang 5-1 atas Arema FC dan 2-0 dari Semen Padang, membuktikan PSIS cukup tangguh.

43 poin sudah dikoleksi Wallace Costa dan kawan-kawan, sekaligus memastikan bertahan di Liga 1 musim depan. Tidak hanya sampai di situ, jika mampu meraih enam poin di dua laga tersisa, PSIS berpotensi naik ke urutan lima besar.

Dua laga terakhir akan dihadapi PSIS yakni menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019). Terakhir kembali tampil di kandang sendiri menjamu Bhayangkara FC (22/12/2019).

"Kami tidak mau berpuas diri dan mengendurkan semangat. PSIS mau finis setinggi mungkin di papan klasemen. Enam poin lagi akan membuat koleksi poin kami menjadi 49," terang pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, Minggu (15/12/2019).

Bambang Nurdiansyah juga menuturkan, ada target delapan besar yang dipatok manajemen klub. Secara pribadi, ia ingin lebih dari itu dan memaksimalkan segala kemungkinan yang ada.

"Manajemen PSIS punya target tim ini harus finis di posisi delapan besar, saya sebenarnya inginnya lebih tinggi lagi. Karena secara matematis sangat memungkinkan," ujar pelatih yang akrab disapa Banur.

2 dari 2 halaman

Tak Lakukan Rotasi

Satu diantara bentuk keseriusan menatap dua partai tersisa musim ini, Banur memastikan tidak akan coba-coba dalam menurunkan komposisi pemain. Ia mengaku tidak ingin melakukan rotasi pemain meski PSIS Semanrang sudah aman bertahan di Liga 1.

"Dengan target bertahan sudah tercapai, bukan berarti kemudian melakukan rotasi pemain dan memberi kesempatan bagi yang jarang tampil, saya rasa tidak demikian. Kami punya target selanjutnya, tapi intinya siapa yang paling siap ya pasti akan saya turunkan," beber Banur.

PSIS Semarang akan menghadapi Madura United pada pekan 33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/2019). Setelah itu, tim berjulukan Mahesa Jenar bakal menjamu Bhayangkara FC pada pekan terakhir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/12/2019).

Video Populer

Foto Populer