Sukses


Sebelum Menangani Persija, Edson Tavares Punya Kenangan Bersama Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Gelagat Bambang Pamungkas akan pensiun makin tercium. Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares telah mendengar kabar itu pada Senin (16/12/2019) pagi WIB.

"Pagi ini, saya mendengar kabar kalau dia akan pensiun," ujar Tavares pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (16/12/2019).

Tavares telah mengenal Bambang Pamungkas sejak 2001. Ketika itu, ia melihat sang pemain saat memperkuat Timnas Indonesia melawan China pada Pra Piala Dunia 2002. Lalu, pertemuan keduanya terjadi pada 2004.

"Saya di China bertemu Bambang Pamungkas. Lalu, saya bertemu Bambang lagi sekitar 2004. Saat itu, saya melatih Vietnam menghadapi Timnas Indonesia dan Bambang bermain," imbuh Tavares.

"Dia pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan dia di posisi yang berbeda. Akan sangat menguntungkan bagi Persija dengan mempertahankan Bambang Pamungkas," tutur Tavares.

2 dari 2 halaman

Gelagat Bambang Pamungkas Pensiun

Akun Persija di media sosial, terutama di Istagram dan Twitter, mengunggah masing-masing satu video dan foto misterius dengan Bambang Pamungkas sebagai objek utama. Dalam kolom komentar, ramai-ramai warganet menduga postingan tersebut adalah isyarat penyerang berusia 39 tahun ini akan pensiun pada akhir musim ini.

Unggahan pertama Persija di Instagram yang menandakan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas, bakal gantung sepatu adalah sebuah video yang bertuliskan pesan almost there dan waktu 17 Desember 2019 sebagai penanda partai kandang terakhir tim ibu kota di Shopee Liga 1 2019.

Pada Selasa (17/12/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Unggahan kedua Persija di Instagram berupa foto Bepe disertai informasi pertandingan melawan Persebaya. Menariknya, gelagat pemain bernomong punggung 20 ini akan pensiun tercium dari isi pesan dalam unggahan tersebut.

Admin media sosial Persija menuliskan pertanda tersebut dengan huruf kapital. "Laga home pamungkas!" tulis akun @persijajkt.

Lantas, apakah partai melawan Persebaya akan menjadi panggung perpisahan Bepe bersama Persija di hadapan puluhan ribu The Jakmania? Mengingat, laga terakhir armada Edson Tavares di Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, menghadapi Kalteng Putra pada 22 Desember mendatang.

Video Populer

Foto Populer