Sukses


Darije Kalezic Tegaskan Tetap Bersama PSM Sampai Liga 1 2019 Berakhir

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tetap berkomitmen menangani Juku Eja sampai perhelatan Shopee Liga 2019 berakhir.

Sebelumnya, mantan pelatih Roda JK Kerkrade ini dikabarkan mundur usai PSM menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-33 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/12/2019). Menurut Darije, kabar yang beredar itu tidak benar.

"Itu tidak benar. Jurnalis salah persepsi dalam mengartikan penyataan saya. Yang saya katakan saat itu adalah laga melawan PSS Sleman merupakan laga terakhir saya di kandang. Bukan akhir karier saya sebagai pelatih di PSM," ungkap Darije dalam rilisnya yang disebar ke awak media Makassar, Senin (16/12/2019) petang.

Darije pun menyatakan kesiapannya mendampingi PSM saat meladeni Persib Bandung pada laga terakhir Liga 1 musim ini, Minggu (22/12/2019). Ia baru meninggalkan Indonesia sehari setelah laga melawan Persib.

Dalam rilisnya, Darije juga mengklarifikasi mengapa dirinya tidak hadir di bench pemain saat PSM Makassar menjamu PSS.

"Saya sebenarnya sudah berusaha hadir mendampingi tim. Tapi, kondisi saya tidak memungkinkan untuk itu karena demam. Dokter tim pun memberi rekomendasi ke saya agar beristirahat saja," ungkap Darije.

2 dari 2 halaman

Mencari Pengganti

Setelah mendapat kepastian soal mundurnya Darije pada akhir musim ini, manajemen PSM segera bergerak cepat untuk mencari pengganti.

Sejumlah nama calon pelatih sudah beredar di kalangan suporter dan media. Di antaranya Vicenzo Alberto Annese (eks PSIS Semerang), Dejan Antonic (eks Madura United) serta Ivan Kolev (eks Persija Jakarta).

PSM Makassar harus segera mendapatkan pelatih baru untuk mempersiapkan tim menghadapi babak play-off Piala AFC 2020. Berdasarkan jadwal, PSM akan meladeni tantangan juara Timor Leste, Lalenok United FC pada 22 dan 29 Januari 2020.

Video Populer

Foto Populer