Madura United Ajukan Banding untuk Hukuman Greg Nwokolo

Oleh Aditya Wany pada 17 Des 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 13:30 WIB
Greg Nwokolo (Madura United)

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah mengajukan banding untuk hukuman berat yang diterima sang kapten Greg Nwokolo. Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu mendapat sanksi larangan bertanding sebanyak empat pertandingan.

Hukuman tersebut berlaku sejak pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, saat Madura United bertandang ke markas Persija Jakarta, Jumat (13/12/2019). Greg juga terpaksa absen dalam dua pertandingan berikutnya melawan PSIS Semarang pada 17 Desember dan Bali United pada 22 Desember.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga tidak boleh tampil dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020.

“Hukuman ini terlalu memberatkan. Sanksi larangan empat laga bukan hal yang mudah untuk pemain. Kami sudah mengajukan banding agar sanksi yang diterima oleh Greg mendapatkan keringanan,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United, kepada Bola.com.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi tersebut setelah Greg menanduk wasit dalam duel Madura United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (2/12/2019). Dalam laga pekan ke-30 itu pula Greg mendapat kartu merah.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu kemudian absen membela Madura United yang menang 4-1 atas Kalteng Putra (6/12/2019). Pada hari yang sama, Komdis PSSI melakukan sidang yang dirilis pada 9 Desember 2019 dengan satu di antaranya memberi hukuman pada Greg.

 

2 dari 2 halaman

Berjuang Supaya Greg Tampil di Laga Perdana Musim Depan

Haruna menyebutkan bahwa kecil kemungkinan pemain andalannya itu bisa tampil dalam sisa laga di Shopee Liga 1 2019. Apalagi, Madura United juga hanya memiliki dua laga saja. Dia masih menunggu hasil dari Komite Banding (Komding) PSSI.

“Sulit untuk memperjuangkan agar Greg bisa tampil melawan PSIS atau Bali United. Sekarang Liga 1 sudah mau berakhir. Setidaknya, kami berharap Greg tidak mendapat larangan tampil di satu pertandingan musim depan,” imbuh Haruna.

Sejauh ini, pemain bernomor punggung 11 di Madura United masih enggan berkomentar soal sanksi yang diterimanya. Sebelumnya, pelatih Madura United, Rasiman, juga merasa keberatan dengan keputusan Komdis PSSI tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓