Sukses


Dikabarkan Akan Pensiun, Ini 7 Keterampilan Bambang Pamungkas di Luar Lapangan Hijau

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola Tanah Air tentu tak asing lagi dengan sosok Bambang Pamungkas. Bintang Persija Jakarta itu pernah menjadi mesin gol Timnas Indonesia, dan hingga kini masih bertahan bersama Macan Kemayoran kendati sudah menginjak usia 39 tahun.

Bambang Pamungkas sedang menjadi buah bibir setelah mencuat kabar terkait dirinya bakal gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Akun resmi Persija mengunggah video misterius tentang pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Bahkan pemain yang akrab disapa Bepe itu dirumorkan bakal melakoni laga terakhir bersama Persija saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Pemain legendaris Timnas Indonesia itu terkenal apik dengan kemampuannya mulai dari menyundul bola, lompatan tinggi, menggiring bola, hingga melepaskan tendangan keras.

Namun di balik kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar, Bambang Pamungkas juga memiliki keterampilan lain di luar lapangan hijau. Apa saja sisi lain Bambang Pamungkas?

Berikut Bola.com mengumpulkan sederet keterampilan Bambang Pamungkas di luar lapangan hijau, mulai dari bermain musik hingga berbisnis.

2 dari 8 halaman

1. Bambang Pamungkas Piawai Bermain Gitar

3 dari 8 halaman

2. Tak Hanya Gitar, Bepe Juga Pandai Memainkan Piano

4 dari 8 halaman

3. Bambang Pamungkas Ketika Menulis Novelnya yang Berjudul Victory 24

 
 
 
View this post on Instagram

Victory 24 . •Beberapa saat setelah Bambang keluar dari mobil, "Ini siapa sih yang mau ditemuin, kok keliatannya misterius amat". "Gue juga ngga tau", jawab Bagas. "Pemain bola juga?', lanjut Bayu. "Setau gue bukan", jawab Bagas. . Seorang penjaga berperawakan tegap nampak menyambut kedatangan Bambang. "Malam", ucap Bambang. “Remember tonight…”, sapa penjaga tersebut. Sebuah kalimat yang nampaknya tidak biasa. “... for it is the beginning of always”, jawab Bambang dengan nada tenang.. . “Malam kapten, silakan masuk", lanjut si penjaga sambil membuka gerbang dan mempersilakan Bambang. Betul, ternyata kalimat tadi memang sebuah kata sandi. “Dante”, ujar Bambang lirih sambil tersenyum. . "Ada apakah gerangan yang membuat kau menemuiku sahabatku?", ujar si Dhul membuka perbiacaraan"• . Siapakah gerangan si Dhul? Mengapa Bambang menemuinya? Apa kaitan sindikat Black Hole, Mafia Rusia, dan Piala Jules Rumet? . Klik link di bio akun instagram ini, untuk cerita selengkapnya 🙏🏻 . #NovelVictory #Victory24 #JulesRimet #TreasureHunter . Photo by @tribune_dewi . ••••

A post shared by • Bambang Pamungkas • (@bepe20) on

5 dari 8 halaman

4. Bambang Pamungkas Menjajal Seni Peran

6 dari 8 halaman

5. Bepe Juga Menjadi Motivator

7 dari 8 halaman

6. Bambang Pamungkas Pintar Mengelola Bisnis

Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas juga pintar mengelola bisnis di luar profesinya sebagai pesepak bola profesional. Pemain bernomor punggung 20 itu memiliki dua usaha pribadi.

Bambang Pamungkas membuka bisnis clothing yang diberikan brand TS3. Selain itu, Bepe juga merambah usaha di dunia kuliner dengan nama "The Nekat Chef".

 
 
 
View this post on Instagram

👨🏻‍🍳 . Behind the scene 😬 . #EveryoneCanCook #TheNekatChef . Photo by @fitraridwans

A post shared by Bambang Pamungkas (@thenekatchef) on

8 dari 8 halaman

7. Bambang Pamungkas Bermain Ketoprak

Bambang Pamungkas tidak hanya piawai dalam menggiring bola, tetapi juga bisa tampil di dalam seni peran. Bambang Pamungkas menjadi pemeran dengan berlaga sebagai Pengawal Pangeran Darmapala, dalam pagelaran seni Genta Sriwijaya.

Selain itu, Bepe juga sempat membagikan rekaman pengalamannya ketika menjadi pemeran ketoprak melalui channel YouTube-nya.

 
 
 
View this post on Instagram

👩🏻👨🏻 . Berawal dari nemenin "Djeng" Tribuana Tungga Dewi latihan nari, kemudian jadi tukang foto pagelaran, trus mulai tertarik ikut latihan, dan akhirnya memberanikan diri untuk ikut tampil di pagelaran ketoprak, wayang orang, dan drama tari 💞 . Pernah berperan sebagai Ranggalawe di #BangunMajapahit, Jayeng Sabda di #PandawaBajang, Lesmana di #SrikandiNekat, dan sekarang menjadi pengawal pangeran Dharmapala di #GentaSriwijaya ✊🏻 . Berkat @tribune_dewi saya mengenal kembali, dan dapat turut melestarikan seni budaya asli Indonesia 🇮🇩 . #PagelaranKetoprak #PagelaranWayangOrang #PagelaranDramaTari #CharityEvent #GentaSriwijaya #PeduliPendidikanIndonesia #PeduliBudayaUntukIndonesia . Tetap semangat dan sukses selalu ✊🏻 . Photo by @harveydarianphoto . ••••

A post shared by • Bambang Pamungkas • (@bepe20) on

Video Populer

Foto Populer