Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-33 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 telah rampung digelar Selasa (17/12/2019). Sebanyak 25 gol tercipta dalam pekan ini, di mana tak satu pun laga yang berakhir tanpa gol.

Laga PSM Makassar kontra PSS Sleman membuka pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/12/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1 -1.

Selain PSM kontra PSS, ada dua pertandingan lain yang memaksa tim yang terlibat harus berbagi poin. Tira Persikabo bermain imbang 1-1 kontra Persela, Senin (16/12/2019), sementara Semen Padang juga bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC

Ada empat tim tuan rumah yang berhasil memastikan tiga poin di hadapan pendukungnya. Persipura Jayapura menang 1-0 atas Bali United, Arema FC memukul tim juara Liga 1 2019, Bali United, dengan skor 3-2. Bhayangkara FC menang 1-0 atas Kalteng Putra, dan Persib Bandung menang telak 4-0 di depan bobotoh.

Sementara itu, Madura United berhasil mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang lewat kemenangan 3-2 dan Persebaya Surabaya menang 2-1 di kandang Persija dalam laga yang diwarnai dengan seremoni perpisahan Bambang Pamungkas yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Kali ini Bola.com kembali memilih gol-gol terbaik yang tercipta pada sepanjang pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019.

2 dari 4 halaman

Jonathan Cantillana (PSIS)

PSIS Semarang memang harus mengakui keunggulan Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Laskar Mahesa Jenar kalah tipis 2-3 dalam pertandingan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019.

Namun, satu hal yang menarik. PSIS sempat unggul lebih dulu atas tamunya lewat sebuah gol indah yang dicetak Jonathan Cantillana. Pemain asal Chile itu mencetak gol dari set-piece yang jauh dari gawang.

Tendangan bebas Jonathan dari tepi lapangan langsung mengarah ke gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho. Bola yang datang dengan melengkung indah membuat Ridho tak bisa berbuat banyak meski sudah melompat berusaha menjangkau bola.

3 dari 4 halaman

Diogo Campos (Persebaya)

Persebaya Surabaya berhasil mencuri tiga poin maksimal di kandang Persija Jakarta. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Persebaya menang tipis 2-1.

Bajul Ijo sempat unggul 2-0 lebih dulu, di mana gol kedua yang dicetak Diogo Campos layak menjadi satu dari tiga gol terbaik pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Bukan soal bagaimana bola itu masuk ke gawang, tapi proses permainan hingga terciptanya gol tersebut.

Berawal dari umpan panjang Abu Rizal Maulana ke jantung pertahanan Persija, OSvaldo Haay menerima bola tanpa kawalan dan memantulkannya ke arah Diogo Campos. Pemain asing Persebaya itu tak ragu-ragu menyambar bola dan membuat gawang Andritany Ardhiyasa bobol untuk kedua kalinya.

 

4 dari 4 halaman

Ciro Alves (Tira Persikabo)

Tira Persikabo harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (16/12/2019). Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah lebih dulu unggul pada menit ke-37.

Gol tersebut dicetak oleh Ciro Alves. Pemain asing Tira Persikabo itu mendapatkan bola di tengah lapangan dan memberikannya kepada Sansan Fauzi sembari berlari kencang ke depan.

Sansan kemudian mengembalikan bola kepada Ciro yang dengan kecepatannya tak mampu ditandingi oleh para pemain bertahan Persela. Sebuah tembakan keras dilepaskan Ciro dan tak mampu dihalau Dwi Kusnanto.

Video Populer

Foto Populer