Sukses


Bambang Pamungkas Minta Ismed Sofyan Bermain untuk Persija Hingga Umur 50 Tahun

Bola.com, Jakarta - Bambang Pamungkas meminta rekan setimnya di Persija Jakarta, Ismed Sofyan untuk tidak mengikuti jejaknya dalam waktu dekat. Ya, penyerang berusia 39 tahun tersebut memutuskan pensiun setelah Shopee Liga 1 2019 tuntas.

Partai melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019), menjadi pertandingan kandang perpisahan Bambang Pamungkas di Persija Jakarta. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menuntaskan kompetisi dengan menyambangi markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, pada 22 Desember mendatang.

Secara usia, Ismed lebih tua dibandingkan Bambang Pamungkas. Saat ini, pemain asal Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh tersebut berumur 40 tahun.

Akan tetapi, karier Ismed di Persija Jakarta diperkirakan tetap awet. Belum ada tanda-tanda eks pemain Persijatim Jakarta Timur itu untuk gantung sepatu.

"Memang rencananya kami berniat untuk pensiun bersama, tapi harus diakui bahwa badan saya sudah tidak merespons lagi. Artinya bahwa kalau dibandingkan tahun ini, cedera yang saya alami, dibandingkan dengan 10 tahun terakhir itu paling banyak tahun ini," kata Bepe.

"Jadi saya merasa bahwa ini saat yang tepat, kami mempunyai Marko Simic yang saya pikir satu di antara penyerang terbaik saat ini. Jadi saya pikir tidak ada kekhawatiran bagi saya untuk pada akhirnya saya harus meninggalkan tim ini," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Fisik Prima Ismed Sofyan

Bepe menilai, Ismed punya fisik yang prima. Terbukti, perbandingan catatan starter Ismed, 14 kali, dan Bepe, nihil, bak langit dan bumi. Ketika menghadapi Persebaya, Bepe baru masuk di menit ke-75 untuk menggantikan Sandi Sute. Sayangnya, Persija Jakarta kalah 1-2.

"Ismed juga masih bisa bermain selama 90 menit. Masih bisa diandalkan," imbuh Bepe.

"Saya sempat berpikir tadi ingin menulis di bajunya Ismed. Jangan sedih ya, cari teman sekamar baru. Bermainlah sampai umur 50 tahun. Mari kita doakan sama-sama Ismed bisa bermain sampai usia 50 tahun," kata penyerang kelahiran 10 Juni 1980 itu seraya berkelakar.

Video Populer

Foto Populer