Resmi Pensiun, Bambang Pamungkas dapat Ucapan Khusus dari FIFA

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 18 Des 2019, 15:40 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 15:17 WIB
Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas resmi pensiun sebagai pesepak bola profesional, Selasa (17/12/2019). Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas mengucapkan perpisahan saat Macan Kemayoran takluk dari Persebaya dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada laga tersebut, Bepe mendapatkan sambutan luar biasa dari The Jakmania yang datang langsung ke stadion. Tak hanya itu, ucapan mengalir untuk Bepe, mulai dari pemain hingga klub yang pernah ia bela.

Satu di antara mantan klub Bambang Pamungkas yang memberikan ucapan ialah Selangor FA. Bahkan, klub asal Malaysia itu menyebut Bepe sebagai legenda yang berasal dari Indonesia.

Selain pemain dan klub, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi di Indonesia memberikan ucapan kepada suami dari Tribuana Tungga Dewi itu. Dalam unggahan di akun Twitternya, PSSI mengucapkan selamat atas pencapaiannya selama ini.

"Selamat atas karier fantastisnya, Bambang Pamungkas!," tulis PSSI di akun Twitternya.

Menariknya, kabar Bambang Pamungkas gantung sepatu juga tak luput dari perhatian Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Melalui akun resmi twitter FIFA World Cup, induk sepak dunia itu memberikan selamat disertai foto Bepe mengenakan jersey timnas bernomor 20.

"Selamat atas karier yang luar biasa @bepe20 👏👏👏. Pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Indonesia pensiun @PSSI dan @Persija_Jkt," tulis akun resmi Piala Dunia FIFA itu.

Ucapan dalam akun FIFA World Cup tersebut pun langsung mendapat respon hangat dari follower Indonesia. Tak sedikit yang merasa bangga lantaran Bambang Pamungkas diberikan ucapan oleh FIFA.

2 dari 2 halaman

AFC Turut Umumkan Bambang Pamungkas Pensiun

Keputusan Bambang Pamungkas gantung sepatu juga turut dikabarkan Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Dalam akun Twitter resminya, AFC tak hanya menyebut Bepe sebagai legenda Persija melainkan juga Indonesia.

"Bambang Pamungkas, legenda dari Indonesia dan Persija Jakarta, mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola," tulis AFC di akun Twitternya.

Bambang Pamungkas resmi pensiun pada usia 39 tahun atau tepat 20 tahun ia berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Lanjutkan Membaca ↓