Sukses


Darije Kalezic Tak Memikirkan Tawaran Klub Lain di Indonesia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memutuskan tak lagi bersama tim musim depan bukan karena alasan mendapat tawaran dari klub lain di Indonesia.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini malah mengungkapkan, kalau pun pada suatu saat ia memiliki kesempatan kembali melatih di Indonesia, PSM jadi opsi pertamanya.

Menurut Darije, PSM, suporter Juku Eja dan suasana kota Makassar banyak memberikan kesan positif ketika ia pertama kali datang ke Indonesia.

"Saat itu, saya berpikir bakal lama menangani klub ini. Saya ini membawa PSM meraih berbagai gelar juara di Indonesia dan berkiprah posotif di level Asia," ungkap Darije kepada awak media Makassar usai memimoin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Rabu (18/12/2019).

Atmosfer di Stadion AMM dan militansi suporter Juku Eja dalam mendukung tim kesayangannya diakui Darije sangat menyentuh hatinya dan membuatnya termotivasi meraih sukses di PSM.

"Selama berkarier sebagai pemain dan pelatih, saya tidak pernah mendapatkan atmosfer seperti ini," tegas Darije Kalezic.

2 dari 2 halaman

Doakan PSM Juara Liga

Darije Kalezic pun membuktikan kapasitasnya dengan membawa PSM menembus semifinal Piala AFC 2019 Zona Asean dan meraih trofi Piala Indonesia.

"Tapi, sejalan dengan waktu, saya mendapat banyak pelajaran di sini dan pada akhirnya, saya membuat satu kesimpulan, sangat sulit bagi sebuah klub di Indonesia meraih dua trofi sekaligus pada musim yang sama," kata Darije.

Apalagi setelah meraih trofi juara Piala Indonesia, Darije dan PSM menghadapi situasi sulit yang membuat penampilan asuhannya perlahan tapi pasti menurun.

Selain kendala teknis, PSM juga mengalami masalah pada psikologis pemain. Rumor yang santer beredar di kalangan suporter dan media, seluruh elemen tim mengalami keterlambatan pembayaran gaji dan bonus.

Darije Kalezic akan meninggalkan PSM sehari setelah laga terakhir Shopee Liga 1 kontra Persib Bandung, Minggu (22/12/2019). "Saya berharap bisa kembali ke PSM dan menuntaskan misi membawa PSM juara Liga 1," pungkas Darije.

Video Populer

Foto Populer