VIDEO: Persebaya Disambut Bonek Bak Juara

VIDEO: Persebaya Disambut Bonek Bak Juara

- Kota Surabaya benar-benar hijau. Pemandangan itu terlihat di Jalan A. Yani yang menjadi akses utama ke tengah kota. Bonek memadati jalan tersebut untuk menyambut klub kebanggaannya, Persebaya Surabaya

Sambutan dari Bonek ini sangat meriah seolah Persebaya baru saja menjuarai Shopee Liga 1 2019. Kenyataannya tentu tidak demikian. Trofi juara kompetisi kasta tertinggi musim ini telah menjadi milik Bali United.

Suporter dengan warna kebesaran hijau itu hanya ingin memberikan apresiasi terhadap para pemain Bajul Ijo. Sebab, Persebaya telah menundukkan dua tim rival, Arema FC dan Persija Jakarta, dalam dua pertandingan sebelumnya secara beruntun.

Arema dipaksa takluk 1-4 oleh Persebaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). Paling gres, tim berjulukan Bajul Ijo itu mempermalukan Persija dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (17/12/2019).

Kehadiran Bonek ini didasari oleh kerinduan mereka terhadap tim. Persebaya menjalani momen yang tidak mudah selama sebulan terakhir. Manajemen klub mendapat sanksi tidak boleh menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Tapi, David da Silva dkk justru tampil trengginas dengan melewati delapan laga tanpa kekalahan.

Bonek yang hadir di Jalan A. Yani mencapai ribuan. Sejak sekitar pukul 15.00 WIB mereka dengan sabar menunggu kedatangan bus pemain dengan memadati jalan itu. Sesuai informasi, skuat Persebaya tiba di Surabaya pukul 15.10 WIB.

Sejak sore hari Bonek sudah menantikan kedatangan para pemain Bajul Ijo setelah menjalani laga tandang. Beberapa warga yang kebetulan melintas juga ikut berhenti dan mengabadikan momen ini. Setelah dua jam menunggu, bus pemain Persebaya akhirnya melintar pada sekitar pukul 17.00 WIB. Bonek menyalakan flare, membentangkan spanduk, dan menyanyikan lagu-lagu mereka seperti saat mendukung Persebaya di stadion.

Sayang, tidak ada pemain Persebaya yang turun dari bus. Hanya striker David da Silva saja yang menumpangi mobil bak terbuka milik seorang Bonek. Pemain yang telah mengoleksi 12 gol bersama Persebaya itu melambaikan tangan ke arah massa.

Sisanya, bus pemain Persebaya melaju terus di tanguh lautan massa dengan warna hijau. Bonek lantas berkonvoi menemani kepulangan para pemain itu menunju apartemen yang menjadi kediaman mereka di kawasan Surabaya Selatan. (Aditya Wany)

Ringkasan

Oleh Aditya Wany pada 18 December 2019, 20:47 WIB

Video Terkait

Spotlights