Sukses


Buka Lembaran Baru di Italia, Garuda Select Segera Tinggalkan Inggris

Bola.com, Jakarta - Garuda Select segera meninggalkan Inggris untuk perjalanan baru di Italia. Program akselerasi pengembangan usia muda kerja sama antara PSSI dengan MOLA TV tersebut telah menuntaskan pertandingan uji coba terakhir di Negeri Ratu Elizabeth.

Menghadapi Swindon Town U-18, Garuda Select gagal menutup partai terakhir di Inggris dengan kemenangan. Bertanding di Lapangan Birmingham County FA, Selasa (17/8/2019), generasi angkatan kedua ini kalah tipis, 2-3

Garuda Select sempat unggul 2-1 ketika jeda babak pertama. Namun di sisa pertandingan, Swindon mampu memanfaatkan celah di barisan pertahanan armada Dennis Wise dan Des Walker. Beberapa kali, lini belakang terlihat kehilangan fokus dan hal ini diakui oleh Dodi Irawan yang berposisi sebagai bek tengah.

"Tiga gol itu tidak seharusnya terjadi. Namun karena kurangnya koordinasi antara pemain tengah dan belakang, kami kebobolan. Sebagai pemain pasti kecewa. Sekarang tinggal fokus kembali untuk pertandingan selanjutnya," ujar Dodi.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, punya pandangan lain mengenai penyebab kekalahan para pemainnya. Selain masalah pertahanan, mantan pemain Chelsea tersebut mengakui ada sedikit masalah di lini tengah. Trio David Maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul, tidak berfungsi dengan baik.

"Ini hanya masalah kewaspadaan dalam mengusai bola di lini tengah. Pemain-pemain seperti Rafli, Brylian, dan David, kita tahu kualitas mereka. Tetapi hari ini, ada yang kurang dari penampilan mereka. Ada umpan-umpan yang tidak terkirim dengan baik," kata Dennis.

Dennis menambahkan, kurang maksimalnya penampilan lini tengah Garuda Select, sedikit tertutupi dengan penampilan menjanjikan lini depan."Alfriyanto Nico dan Bagus Kahfi sudah mulai mengerti satu sama lain. Melihat penampilan mereka, saya cukup yakin dengan pertandingan ke depannya," tutur Dennis.

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Como

Setelah ini, Garuda Select akan libur hingga pergantian tahun. Pertandingan melawan Swindon Town U-18 merupakan seri penutup di 2019 sebelum bertolak ke Italia pada awal Januari 2020. Selama di Negeri Pizza, para pemain akan bermarkas di Como dan menjajal kekuatan beberapa akademi klub di sana.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan pada periode Januari-Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia. Tim-tim yang akan dihadapi selama berada di Italia di antaranya adalah Torino, Juventus serta Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer