Sukses


3 Syarat Jadi Pelatih Persik di Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri memiliki kriteria khusus bagi pelatih yang ingin menukangi tim Macan Putih di pentas Liga 1 202. Manajer tim, Beny Kurniawan, menyebut ada tiga syarat yang harus dipenuhi sang pelatih. 

"Yang jelas, kami hanya ingin pelatih lokal karena pelatih lokal lebih mempermudah komunikasi antara manajemen dan pemain. Komunikasi sangat penting menjaga keharmonisan internal Persik," tutur Beny. 

Syarat berikutnya, pelatih baru nanti mau menerima materi pemain muda yang telah mengantar Persik Kediri menjuarai Liga 3 2018 dan Liga 2 2019. 

"Fondasi tim Persik sudah kuat. Kami punya pemain muda yang telah berkumpul sejak lama dan terbukti mereka mampu meraih gelar juara beruntun di dua level yang berbeda. Kami sudah evaluasi, siapa saja yang dipertahankan untuk Liga 1 nanti. Dan, pelatih nanti harus mau menerima skuat potensial tersebut," katanya. 

Kebijakan manajemen Macan Putih ini bukan tanpa tujuan. Mereka ingin memberi apresiasi kepada atas prestasi yang telah diraih dan memberdayakan bakal lokal asli Kediri.

"Kami optimistis dengan young guns Persik. Kami harus berani memulainya. Jika Persela bisa, kenapa kami tak bisa," ujarnya. 

Syarat terakhir, pelatih anyar nanti tak perlu mengubah karakter permainan Faris Aditama dkk. yang telah terbentuk sejak lama. 

"Kami punya karakter main khas Persik Kediri. Jika ciri khas itu diubah, pemain butuh waktu adaptasi lagi. Pelatih boleh melakukan perubahan, tapi yang tak terlalu frontal," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer