Sukses


Motivasi untuk Pemain Borneo FC Jelang Laga Penutup Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - Borneo FC saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 50 poin dari 33 laga. Jumlah tersebut sama seperti Bhayangkara FC yang berada di peringkat keempat dan Madura United yang berada di peringkat keenam.

Ketiga tim dengan jumlah poin yang sama itu, plus Persebaya yang berada di peringkat ketiga dengan 51 poin, masih memiliki peluang untuk menggeser Persipura Jayapura dari peringkat kedua dalam kalsemen akhir Liga 1 2019.

Borneo FC pun bertekad untuk bisa meraih kemenangan atas Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo agar kemungkinan untuk finis di peringkat kedua pun terbuka, meski catatannya tetap harus melihat hasil pertandingan yang dijalani Persebaya, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Pelatih Mario Gomez pun menekankan para pemainnya untuk aktif berkomunikasi di lapangan. Pelatih asal Argentina itu, seperti diungkapkan asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menegaskan tanpa komunikasi akan membuat para pemain hanya saling berhadap kepada temannya tanpa bisa disadari oleh sang rekan setimnya.

"Komunikasi itu sangat penting dalam pertandingan. Dengan begitu, para pemain bisa saling membantu dan menutup lubang yang ada di garis pertahanan," ujar Amiruddin terkait pesan Mario Gomez kepada skuat Pesut Etam.

"Kami menanamkan kepada para pemain kalau kesempatan itu bisa diraih. Satu hal yang penting adalah bagaimana kami bermain di lapangan dan mau meraih kemenangan. Hanya kemenangan yang akan membuka peluang untuk berada di peringkat kedua dalam klasemen terakhir," lanjut asisten pelatih Borneo FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Mengaplikasikan Hasil Evaluasi

Hasil imbang 1-1 di kandang Semen Padang memang membuat Borneo FC harus memastikan kemenangan atas Persipura sambil berharap saingan lainnya tidak meraih kemenangan jika mereka ingin finis di posisi kedua. Borneo FC pun sempat membahas evaluasi dari kegagalan mencuri tiga poin di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Bentuk konkret dari evaluasi tersebut pun langsung diterapkan oleh skuat Pesut Etam lewat latihan yang mereka lakukan di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Organisasi permainan menjadi fokus yang dipersiapkan untuk menghadapi Persipura.

"Kami sudah memberikan porsi latihan kepada pemain di Stadion Gelora Bung Tomo. Ini menjadi persiapan kami menghadapi laga terakhir kontra Persipura," ujar Amiruddin.

"Latihan lebih kepada organisasi bermain. Jadi saat mereka bertahan, maka harus dilakukan secara bersamaan. Begitu pun ketika mendapatkan peluang untuk menekan pertahanan lawan," lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer