Sukses


Masih Cedera, Arthur Cunha Tetap Diterbangkan Arema ke Markas Barito Putera

Bola.com, Malang - Arema meninggalkan Malang pada Jumat pagi (20/12/2019). Seperti diketahui, tim besutan Milomir Seslija ini menjalani laga terakhir Shopee Liga 1 2019 di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura (22/12/2019).

Menyambut partai terakhir, Arema tidak ingin menjadikannya sekadar formalitas. Meski, Arema sudah dipastikan finis di papan tengah musim ini.

Hal itu bisa dilihat dari komposisi 18 pemain yang dibawa. Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, ikut dibawa dalam rombongan.

Padahal, bek jangkung ini mengalami cedera hamstring di pertandingan sebelumnya, saat melawan Bali United (16/12/2019).

"Arthur kondisinya masih 75 persen. Ada kemungkinan dia bisa main karena ada waktu recovery dua hari," kata David Setiawan, sport terapi Arema.

Semula Arthur tidak masuk skuat yang dibawa ke Banjarmasin. Tetapi, sehari jelang keberangkatan, Arthur mengaku siap tempur jika Arema membutuhkan tenaganya.

"Arthur sempat cedera, tapi saat dihubungi, dia siap untuk berangkat melawan Barito Putera," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Ini jadi bukti keseriusan Arema. Mereka tidak ingin gawangnya banyak kebobolan seperti dua laga tandang sebelumnya, melawan PSIS Semarang (8/12/2019) dan Persebaya Surabaya (12/12/2019). Gawang Arema kebobolan sembilan gol dari dua laga itu. 

2 dari 2 halaman

Tumpuan Lini Belakang

Kini Arema jadi tim kedua dengan catatan kemasukan terbanyak, 59 gol. Terpaut empat gol dari Badak Lampung, yang sudah dipastikan terdegradasi.

Sepeninggal Hamka Hamzah yang juga mengalami hamstring, Arthur jadi tumpuan utama di lini belakang.

Pemain berusia 29 tahun ini juga menjabat sebagai kapten tim sehingga tenaganya sangat diperlukan oleh tim Singo Edan. Meski, belum 100 persen, kemungkinan besar dia tetap tampil melawan Barito Putera.

"Kami harap pemain tetap punya semangat juang di laga terakhir. Setidaknya memperbaiki posisi," tegas Ruddy.

Andaikan memetik kemenangan, Arema hanya bisa naik satu tingkat dan mengakhiri kompetisi di urutan ketujuh. Itupun dengan catatan Persib Bandung kalah di partai terakhir. Tetapi jika kalah, Arema bisa melorot ke posisi 10. 

Video Populer

Foto Populer