Sukses


David da Silva Tidak Punya Target Gol bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - David da Silva mengaku tidak memiliki target jumlah gol bersama Persebaya. Striker berpaspor Brasil itu lebih ingin fokus memberi kemenangan bersama tim Bajul Ijo

Saat ini pemain bernomor punggung 7 di Persebaya tersebut sudah mengoleksi 12 gol dari 16 penampilan di Shopee Liga 1 2019. Ia membukukan jumlah itu hanya dengan tampil selama putaran kedua saja.

"Tidak penting menyatakan berapa target gol saya. Saya tidak bisa menyebutkan angka. Bagi saya yang terpenting adalah kemenangan Persebaya. Itu sudah saya lakukan sejak musim lalu," kata David kepada Bola.com, Jumat (20/12/2019).

Musim lalu, David berseragam Persebaya dengan menarget 15 gol selama 2018. Yang terjadi, lebih dari itu. Pemain berusia 30 tahun itu mampu mengoleksi 24 gol dari 24 penampilan di semua ajang.

David sempat menyebutkan target golnya saat memutuskan kembali berseragam Bajul Ijo pada pertengahan musim ini. Dia menginginkan 10 gol selama 17 pertandingan yang dimilikinya.

"Iya, saya sempat memasang target 10 gol dan saya sudah melaluinya, sekarang 12 gol. Tapi, saya jenuh juga membicarakan soal gol. Biarkan saya bersama Persebaya berjuang meraih tiga poin di setiap pertandingan," ucap David.

"Secara sederhana, saya adalah striker yang bertugas membantu Persebaya menang. Saya memang harus mencetak gol. Tapi, yang terpenting adalah kemenangan tim ini karena kami bermain sebagai tim," imbuhnya.

David berperan penting mengubah permainan Persebaya. Dia bukan tipe striker malas yang akan menunggu suplai bola dari belakang. Saat lawan menguasai bola, dia juga ikut merebutnya.

Torehan 12 gol hanya dalam putaran kedua, sekaligus semangatnya membawa Persebaya meraih kemenangan dengan mobilitas tinggi, membuatnya menjadi pemain yang ganas di putaran kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer