Bek Badak Lampung FC Terkesan Bisa Kembali ke Markas Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 21 Des 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 07:15 WIB
Perseru Badak Lampung FC Shopee Liga 1 2019
Perseru Badak Lampung FC Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Bek Badak Lampung FC, Kurniawan Karman, sangat menantikan momen berkunjung ke markas Persebaya Surabaya. Dia akan mengahadapi tim Bajul Ijo dalam laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Bagi Karman, momen ini sudah ditunggunya selama dua tahun terakhir. Sebab, dia merupakan bagian dari skuat Persebaya yang menjuarai Liga 2 2017. Sayang, dia kemudian dipinjamkan ke Persika Karawang yang berkompetisi di Liga 2 2018.

Musim ini, dia berkesempatan tampil untuk menghadapi Persebaya dan bermain di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu. Karman mengaku sudah tidak sabar segera memainkan duel tersebut bersama timnya saat ini, Badak Lampung FC.

“Senang sekali bisa kembali ke Surabaya. Saya akan berjumpa dengan teman-teman saya dulu saat kami berjuang di Liga 2. Sudah dua tahun lamanya saya tidak merasakan lagi pertandingan di Stadion GBT,” kata Karman kepada Bola.com, Jumat (20/12/2019).

Dari 28 pemain di skuat Persebaya saat ini, 10 di antaranya adalah bagian dari skuat Bajul Ijo di Liga 2 2017. Sebut saja Misbakus Solikin, Rachmat Irianto, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Rendi Irwan, Miswar Saputra, Andri Muliadi, M. Hidayat, M. Syaifuddin, dan Abu Rizal.

Karman akhirnya meginjakkan kakinya lagi di Stadion GBT. Itu terjadi saat dia menjalani latihan resmi bersama Badak Lampung FC menjelang pertandingan, Jumat sore.

 

2 dari 2 halaman

Kenangan di GBT

Mantan pemain PSM Makassar itu punya kenangan manis selama bertanding di Stadion GBT. Terakhir bertanding di stadion itu, pemain asli Makassar berhasil mencetak gol untuk Persebaya melawan PSS Sleman dalam kemenangan 2-1 pada 10 Desember 2017.

Itu merupakan laga persahabatan bertajuk Celebration Game yang digelar untuk merayakan keberhasilan Persebaya menjuarai Liga 2 2017. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku masih menjalin komunikasi dengan para pemain Persebaya.

“Iya, sudah dua tahun itu lama sekali. Saya masih komunikasi sama teman-teman. Grup whatsapp pemain-pemain tahun 2017 itu masih ada sampai sekarang. Biasanya di grup itu kami bercanda kalau mau pertandingan,” imbuh Karman.

Karman mengaku sangat merindukan momen bertanding di hadapan suporter Persebaya, Bonek. Sayang, untuk yang satu ini tidak akan dirasakannya dalam pertemuan Persebaya kontra Badak Lampung. Sebab, Persebaya menjalani hukuman tanpa penonton.

“Padahal, saya ingin sekali merasakan atmosfer Stadion GBT dengan kehadiran Bonek. Mungkin belum rezekinya. Saya harap pertandingan nanti akan berjalan seru,” tutup pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang dan bek kanan itu.

Laga ini sebenarnya tidak banyak menentukan. Badak Lampung FC sudah dipastikan harus mengalami degradasi ke Liga 2 musim depan. Sementara Persebaya berjuang untuk mendapatkan posisi kedua di klasemen akhir.

Lanjutkan Membaca ↓