Sukses


Tinggalkan Madura United, Alfath Faathier Dapat Tawaran Klub Thailand dan Malaysia

Bola.com, Bangkalan - Alfath Faathier memutuskan tidak menerima perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Madura United. Pemain serbabisa itu ingin gabung klub baru untuk musim 2020.

Pemain kelahiran 6 Oktober 1995 itu beralasan ingin mengembangkan kemampuannya bersama klub lain. Padahal, manajemen Madura United masih ingin menggunakan jasanya sejak bergabung pada musim 2018.

Beberapa klub mulai dikaitkan dengan Alfath Faathier. Berdasarkan informasi, setiadaknya ada tiga klub Liga 1 yang telah memberikan penawaran, seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Tetapi, Alfath masih menolak membicarakan klub masa depannya.

"Maaf saya tidak bisa berbicara itu. Nanti ditunggu saja, saya ingin fokus dulu menjalani pertandingan terakhir Madura United," kata Alfath Bola.com kepada  saat ditanya mengenai klub yang menaruh minat padanya.

Alfath memang masih memiliki kewajiban menjalani pertandingan bersama Laskar Sape Kerrab. Dia akan tampil saat Madura United melawat ke markas Bali United dalam pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (22/12/2019).

2 dari 2 halaman

Diincar Klub Asing

Selain itu, muncul kabar pula beberapa klub Thailand dan Malaysia juga ingin merekrut Alfath. Pemain kelahiran Purwakarta itu bisa masuk slot pemain ASEAN dalam Thai League 1 atau Malaysia Super League.

"Belum saatnya bicara soal klub yang memberi tawaran pada saya. Nanti, mungkin ada waktunya untuk mengumumkan klub baru," ucap Alfath Faathier.

Pemain berusia 24 tahun itu tercatat telah tampil dalam 42 pertandingan resmi dan mencetak dua gol bersama Madura United. Lewat klub asal Pulau Garam itu pula dia mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Di sisi lain, andai memilih bergabung Persib, Alfath akan pulang kampung karena keluarganya berdomisili di Bandung dan dia juga pernah berseragam Persib U-21. Kans untuk merapat ke Persebaya dan Persija juga terbuka buatnya yang ingin mendapatkan pengalaman baru.

Video Populer

Foto Populer