Sukses


Sosok Hariono di Mata Kapten Persib

Bola.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku sedih saat mendengar satu pemain senior di Persib, Hariono, telah diputuskan manajemen tidak akan diperpanjang kontraknya.

Supardi mengungkap ia sudah lama mengenal Hariono, termasuk mengakui panjangnya durasi kebersamaan Hariono di Persib Bandung. Keduanya juga merasakan suka duka di Persib, terutama saat membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Kebersamaan itu lama, jadi tidak mudah dilupakan. Saya kenal dekat dengan Hariono dan saya tahu betul beliau seperti apa. Bagi saya, selama enam tahun dengan Hariono tentu tahu betul karakter Hariono yang pendiam, tapi asyik. Banyak kenangan sama dia," ujar Supardi di Graha Persib, Bandung, Sabtu (21/12/2019)

Itulah mengapa, kata Supardi, ketika mendengar kabar Hariono tidak akan diperpanjang kontraknya di Persib, ada perasaan sedih.

"Pasti sedih dan itu manusiawi. Saya orang yang tak bisa menyimpan kesedihan itu, siapapun itu, apalagi dengan Hariono yang sudah kenal lama. Teman yang baru gabung pun berat kalau berpisah," ungkap Supardi.

Terlebih bersama Hariono banyak momen yang tidak bisa dilupakan selama gabung tim Maung Bandung.

"Banyak momen dengan Hariono. Kami pernah juara bersama dan terpuruk bersama. Mungkin yang Hariono tidak dapat di sini adalah dia tidak pernah dihujat karena Hariono spesial di mata Bobotoh, dia orang baik dan tidak pernah bikin ulah di sini. Itu penting sekali buat pesepak bola menjaga attitude," tutur Supardi.

Meski begitu, keputusan itu, lanjut Supardi, sudah menjadi keputusan pelatih dan manajemen. Ia berharap karier Hariono tidak terhenti setelah dilepas Persib.

"Saya hanya bisa mendoakan saja. Saya harap Hariono bisa mendapatkan tim yang lebih baik, bisa tetap berkarier dan berprestasi," harap pemain senior di Persib Bandung ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer