Sukses


Jelang Laga Terakhir bersama PSM, Darije Kalezic Mengaku Lelah tapi Bahagia

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan perasaannya jelang laga terakhirnya bersama skuat Juku Eja menghadapi Persib Bandung pada pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Minggu (22/12/2019).

Menurut mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, ia akan meninggalkan PSM Makassar dengan perasaan baik.

Meski diakuinya, ia bersama tim mengalami kelelahan melakoni berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Darije merujuk fakta, di mana PSM memainkan 58 partai yang sangat menguras fisik, stamina, tenaga bahkan perasaan pemain.

"Jumlah partai ini hampir sama dengan partai yang dimainkan Manchester City musim lalu," kata Darije pada jumpa media di Sekretariat Persib di Bandung, Sabtu (21/12/2019).

Itulah mengapa, Darije merasa perlu mengungkapkan kebanggaannya kepada pemain PSM yang tetap berjuang dengan motivasi tinggi pada setiap partai.

"Apa yang ditunjukkan pemain sangat luar biasa. Selain harus menempuh jarak yang panjang karena faktor geografis, kami juga harus menghadapi kenyataan terkait kendala nonteknis," ungkap Darije.

Meski lelah, Darije mengaku bahagia bisa membuat publik sepak bola Makassar senang dengan meraih trofi juara Piala Indonesia.

"Kami meraih trofi juara setelah puasa gelar selama 19 tahun. Asal Anda tahu, setelah juara, selama tiga hari berturut-turut, Makassar saat itu didominasi warna merah dan senyum bahagia pencinta PSM Makassar," tutur Darije.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Profesionalitas

Darije pun berharap manajemen dan tim PSM Makassar bekerja keras untuk meraih prestasi maksimal musim depan. Terutama sikap profesional seluruh elemen tim, khususnya manajemen.

Ia merujuk pengalamannya bersama PSM musim ini di mana pemain, pelatih, dan staf terpaksa menerima dampak dari masalah yang dihadapi manajemen.

"Saya kira banyak hal yang harus ditingkatkan, dan saya tidak punya banyak waktu untuk menjelaskannya," kata Darije.

Terkait laga kontra Persib, Darije yakin pemain yang dimainkan nanti akan berjuang keras untuk mengalahkan Persib. Memang tak mudah untuk mewujudkannya. Apalagi pada PSM datang ke Bandung tanpa mayoritas pemain pilar, termasuk empat pemain asingnya.

"Ini laga terakhir musim ini. Seperti saya, saya yakin pemain termotivasi tampil baik dan membuat suporter PSM senang," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer