Bruno Silva Bertekad Lebih Garang pada Musim 2020

Oleh Vincentius Atmaja pada 22 Des 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 19:16 WIB
Bruno Silva

Bola.com, Magelang - Penyerang andalan PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, mengomentari penampilannya di Shopee Liga 1 2019. Pemain berkepala plontos ini bersedih karena gagal bersinar seperti musim 2018.

Cukup disayangkan, sang pemain harus melewatkan kesempatan bermain dalam pertandingan pamungkas PSIS Semarang saat kalah 2-3 dari Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/2019). Akumulasi kartu kuning membuatnya absen di laga itu. 

Performa Bruno Silva tak segarang musim lalu yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak di timnya, PSIS Semarang. Musim 2018, Bruno Silva mampu mencetak 16 gol dan 12 assist dari 31 penampilan.

Sementara musim ini, Bruno Silva baru kembali datang pada pertengahan musim karena sempat hijrah ke kompetisi Liga Arab Saudi. Dalam 14 laga, Bruno Silva mengemas empat gol dan empat assist.

Meski demikian, Bruno Silva berjanji untuk memperbaiki penampilannya pada musim depan. Diketahui pemain bernomor punggung 91 ini dipastikan bertahan bersama Laskar Mahesa Jenar setelah diikat kontrak sampai akhir musim 2020.

"Musim yang kurang baik untuk saya karena hanya 4 gol yang saya cetak untuk PSIS. Mungkin karena saya harus kembali beradaptasi lagi di tim ini setelah sempat pindah," ungkap Bruno Silva usai pertandingan PSIS melawan Bhayangkara FC.

"Tapi tidak apa-apa, musim depan saya punya tekad dan hasrat yang lebih tinggi. PSIS juga kembali pulang ke Stadion Jatidiri, yang tentunya motivasi lebih dan tim bertambah kuat," bebernya.

Kini sang pemain segera menikmati libur panjang setelah berjibaku di kompetisi. Kesempatan ini akan digunakannya untuk berkumpul bersama keluarganya di Brasil sekaligus merayakan Natal dan tahun baru.

"Sekarang saya akan merayakan liburan Natal dan tahun baru dulu bersama keluarga. Setelah itu kembali bersama PSIS Semarang menghadapi persaingan musim depan," jelasnya.