Sukses


Darije Kalezic Memuji Semangat Juang Pemain PSM

Bola.com, Bandung - PSM Makassar kalah telak 2-5 dari Persib Bandung pada laga pekan terakhir Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

Bagi Juku Eja, kekalahan ini membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang tak pernah menang pada laga tandang musim ini.

Meski kalah, pelatih PSM, Darije Kalezic tetap memuji pemainnya. Di mata mantan pelatih Roda KC Kerkrade ini, skuat Juku Eja sudah berusaha menampilkan kemampuan terbaik.

"Pada pertandingan tadi, kami bermain tanpa delapan pemain pilar. Tapi, kami sudah memberikan perlawanan yang pantas," ujar Darije pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Darije menambahkan, Persib pantas meraih kemenangan di pengujung kompetisi karena tampil lebih efektif dibandingkan PSM. "Secara umum, Persib dan PSM tampil baik untuk menghibur penonton," papar Darije.

Secara pribadi, Darije mengaku mendapatkan pengalaman berharga sepanjang kariernya sebagai pelatih.

"Atmosfer pertandingan tadi sangat bagus. Stadion dipenuhi penonton yang menikmati permainan PSM Makassar dan Persib. Bagi saya, sepanjang musim ini, tidak ada tempat yang lebih baik selain Bandung," terang Darije.

2 dari 2 halaman

Pamit

Pada kesempatan itu, Darije kembali mengucapkan terima kasih kepada pemain dan manajemen PSM Makassar.

"Kami sudah berjuang bersama untuk membawa trofi juara Piala Indonesia. Ini adalah pencapaian terbaik PSM selama 19 tahun terakhir," kata Darije seraya berharap, PSM bisa meraih prestasi lebih baik pada musim depan.

Setelah membawa timnya menghadapi Persib, Darije yang sudah memutuskan mundur dari PSM, langsung menuju Jakarta. Selanjutnya, pada Senin (23/12/2019), Darije terbang ke Belanda untuk menemui keluarganya merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

Video Populer

Foto Populer