Sukses


Persipura di 3 Besar, Jacksen Tiago Sudah Bicarakan Kontrak Musim 2020

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura gagal menggeser Persebaya dari posisi runner-up klasemen akhir Shopee Liga 1 2019, setelah pada pekan penutup ditahan Borneo FC 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/12/2019).

Kendati begitu, pelatih Persipura, Jacksen Tiago, sangat bersyukur dengan pencapaian Boaz Solossa dkk. pada musim ini.

"Beberapa musim lalu, Persiba dan Persija pernah jadi musafir. Tapi mereka tak bisa berprestasi seperti kami. Dengan kendala nonteknis main kandang di luar Papua, saya sangat bersyukur dengan hasil akhir tahun ini," tuturnya.

Pelatih asal Brasil itu mengawali tugasnya menggantikan Luciano Leandro saat Mutiara Hitam berada di urutan ke-17 klasemen awal.

"Sebuah kompetisi panjang dinilai hasil akhirnya. Start kami buruk, tapi bisa finis di peringkat keempat. Bahkan kami berpeluang jadi runner-up, meski akhirnya gagal. Saya ucapkan terima kasih kepada tim pelatih, manajemen, dan pemain yang luar biasa musim ini," katanya.

Mantan pelatih Persebaya ini menilai semua pemain tampil bagus saat melawan Borneo FC.

"Kami tak beruntung. Jika bola Boaz tadi jadi gol, kami yang jadi runner-up. Selanjutnya, kami liburan dulu," katanya.

Jacksen juga melempar sinyal akan bertahan di Persipura Jayapura. "Soal kontrak musim depan, kami sudah ada pembicaraan. Tunggu saja tahun depan," ucapnya.

Video: Cuplikan Laga Borneo FC Vs Persipura

Video Populer

Foto Populer