Sukses


Marko Simic Top Scorer, Siapa Pemain Indonesia Tersubur di Shopee Liga 1?

Bola.com, Jakarta - Gelar sepatu emas alias top scorer Shopee Liga 1 2019 telah jatuh kepada penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Bomber asal Kroasia tersebut berhasil menjaringkan 28 gol dari 32 pertandingan. 

Simic unggul jauh dari para pesaingnya di tabel pencetak gol terbanyak Liga 1 2019. Pemain yang paling mendekati torehannya adalah Alberto Goncalves. Itu pun, striker Madura United ini terpaut sepuluh gol dari Simic.

Penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, harus puas mengakhiri Liga 1 2019 di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 17. Padahal di putaran pertama lalu, pemain asal Brasil itu sempat memimpin tabel top scorer mengalahkan Simic dan Beto.

Peringkat keempat daftar pencetak gol terbanyak diduduki oleh tiga pemain, Yevhen Bokhashvili, Ilija Spasojevic, dan Makan Konate. Ketiganya kompak membukukan 16 gol.

Selain Beto dan Spasojevic yang merupakan pemain naturalisasi, nama-nama di atas beratribut legiun asing. Lalu, siapa saja pemain Indonesia tulen yang berada dalam daftar pemain subur di Liga 1 2019?

2 dari 3 halaman

Titus Bonai Melejit

Titus Bonai, pemain asli Indonesia yang masuk ke dalam jajaran pemain tertajam di Liga 1 2019. Penyerang Persipura Jayapura itu membukukan 13 gol dari 26 pertandingan.

Di bawah Tibo, karibnya disapa, terdapat nama penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry yang mencetak sepuluh gol dan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi yang mencatatkan sembilan gol. Sebetulnya, tercantum Herman Dzumafo (10 gol) dan Osas Saha (10 gol). Namun, keduanya adalah pemain naturalisasi.

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Shopee Liga 1 2019

28 Gol: Marko Simic (Persija Jakarta)

17 Gol: Alex Goncalves (Persela Lamongan), Alberto Goncalves (Madura United)

16 Gol: Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Makan Konate (Arema FC)

~

13 Gol: Titus Bonai (Persipura Jayapura)

~

10 Gol: Lerby Eliandry (Borneo FC)

9 Gol: Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Video Populer

Foto Populer