Sukses


Persib Resmi Istirahatkan Nomor 24 Milik Hariono, Begini Reaksi Bobotoh

Bola.com, Jakarta - Hariono menyudahi petualangan selama 11 tahun di Persib Bandung, Minggu (22/12/2019), setelah kontraknya tak lagi diperpanjang. Untuk menghormati loyalitasnya, nomor punggung 24 akan diistirahatkan dan tidak ada pemain lain yang bisa mengenakan nomor tersebut selain Hariono.

Hariono adalah pemain terlama di skuat Persib Bandung saat ini. Ia telah memperkuat Pangeran Biru sejak 2008.

Selama 11 tahun kariernya di Kota Kembang, Hariono berhasil mempersembahkan dua gelar meliputi trofi Liga Indonesia pada 2014 dan Piala Presiden 2015. Total, dia memperkuat Persib dalam 231 laga. 

Kariernya di Persib ditutup pada pada partai ke-34 Shopee Liga 1 2019 kontra PSM Makassar yang dimenangi dengan skor 5-2.  Ia mampu menutup kariernya di Persib Bandung dengan sumbangsih satu gol. Mantan pemain Deltras Sidoarjo ini menyebut bahwa Robert Alberts adalah alasan mengapa manajemen tidak memperpanjang kontraknya.

"Jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin pensiun di Persib Bandung. Tapi sekarang, pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib Bandung," ujar Hariono.  

Sementara itu, melalui situs resminya, Persib mengatakan nomor punggung 24 akan tetap jadi milik Hariono, jika suatu saat nanti sang pemain ingin kembali ke klub tersebut. 

Keputusan Persib mengistirahatkan nomor punggung Hariono tersebut mendapat tanggapan beragam dari bobotoh. Ada yang mengapresiasi, tapi juga ada yang menanggapi dengan sindiran langkah Persib tersebut. Berikut ini beberapa komentar dari bobotoh. 

2 dari 10 halaman

1. Tak Pernah Sesakit Ini

3 dari 10 halaman

2. Ketika Kesetiaan Tidak Ada Artinya

4 dari 10 halaman

3. Sampai Berjumpa Kembali Mas Har

5 dari 10 halaman

5. Nomor Punggung 24 Pantas Diistirahatkan

6 dari 10 halaman

6. Harusnya Nomor 24 Dipensiunkan

7 dari 10 halaman

7. Seperti Film Plot Twist

8 dari 10 halaman

8. Pernyataan yang Bertolak Belakang

9 dari 10 halaman

9. Hariono Masih Layak di Persib

10 dari 10 halaman

10. Mas Har Pulang Pulanglah Sebelum Gantung Sepatu

Video Populer

Foto Populer